Indonesia Kecam Rencana Kontes Kartun Nabi Muhammad

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, mengaku sudah berkomunikasi dengan Menteri Luar Negeri Belanda, Stephanus Abraham Blok.

Indonesia Kecam Rencana Kontes Kartun Nabi Muhammad
Anggota Parlemen Belanda, Geert Wilders.

Terkait

Hidayatullah.com– Indonesia mengecam rencana pelaksanaan kontes kartun bertema Nabi Muhammad yang akan dilakukan salah satu anggota Parlemen Belanda, Geert Wilders.

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, mengaku sudah berkomunikasi dengan Menteri Luar Negeri Belanda, Stephanus Abraham Blok. Ia menyampaikan keprihatinan mendalam dan mengecam rencana pelaksanaan kontes itu.

“Rencana tersebut merupakan tindakan provokatif dan tidak bertanggung jawab,” tegas Menlu RI dilansir dari laman resmi Kemlu RI, Jumat (31/08/2018).

Baca: Kartunis ‘Penghina’ Habib Rizieq Dilaporkan Tewas Tenggelam

Ia mengatakan, kegaitan kontes itu membahayakan upaya bersama dalam menciptakan perdamaian, stabilitas, dan toleransi antar agama dan peradaban.

Menlu mengungkapkan, kebebasan berekspresi adalah satu hal yang harus dihormati. Namun bukan berarti tanpa batas.

“Semua pihak berkewajiban untuk senantiasa memegang teguh prinsip toleransi untuk saling menghormati,” pungkasnya.* Andi

Baca: Bulan September Sharia Watch akan Pamerkan Kartun Nabi Muhammad di London

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !