Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Gerakan Emak Anti Persekusi Dampingi Neno Warisman Mengadu ke DPR

@fadlizon
Gerakan Emak Anti Persekusi turut mendampingi Neno Warisman dan Ahmad Dhani saat bertemu pimpinan DPR RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/08/2018).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Sejumlah eleman ormas ibu-ibu yang tergabung dalam Gerakan Emak Anti Persekusi mendatangi Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (28/08/2018).

Mereka mendampingi pegiat #2019GantiPresiden, Neno Warisman, mengadu ke Gedung DPR terkait kasus persekusi terhadap dirinya di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau, akhir pekan kemarin.

Baca: Persekusi #2019GantiPresiden, DPR akan Panggil Kapolri-Kepala BIN

Koordinator gerakan Ibu Nungky menyatakan, kaum ibu merasa resah dengan kejadian persekusi dari kelompok anarkis kepada perseorangan atau kelompok masyarakat yang menyuarakan aspirasi politiknya terkait Pilpres 2019.

“Yang sangat disayangkan adalah kinerja aparat kepolisian yang membiarkan aksi persekusi tersebut. Seharusnya mereka menjamin keamanan dan keberlangsungan demokrasi dan hak kasasi manusia,” ujarnya kepada hidayatullah.com.

Baca: Usai Dipersekusi, Neno Warisman-Ahmad Dhani Diundang DPR

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan Neno Warisman dan Presidium Relawan Ganti Presiden (RGP) adalah sah sesuai konstitusi, dan tidak melanggar satupun perundang-undangan.

“Kami ikut hadir mendampingi Ibu Neno di Gedung DPR, menyatakan sikap atas tindakan persekusi yang dilakukan terhadap perempuan. Kami menuntut agar DPR melakukan pemanggilan kepada Kapolri,” ujar Nungky.

Baca: Aburizal Bakrie Tolak Keras Cara Premanisme Terhadap #2019GantiPresiden

Sementara itu, tampak hadir di ruang Nusantara 3 Gedung DPR adalah Neno Warisman, Ahmad Dhani, Mustofa Nahrawardaya, Syamsul Balda, dan beberapa eleman pengacara Eggi Sudjana dan Wasekjen RGP Mursal Fadhilal.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon yang didampingi Romo Syafii, Fahri Hamzah, Hanafi Rais, dan sejumlah anggota DPR RI lain mendengarkan paparan Neno Warisman, Ahmad Dhani, Mahendradatta, Abu Jibril Fuad, dan Sekjen Ari Saptono.

Baca: Meski Gandeng Kiai, Ustadzah dan Emak-emak Pilih Sandiaga Uno

Tim Media Relawan #2019GantiPresiden dalam rilisnya menyatakan, drama persekusi yang sempurna di Pekanbaru dan Surabaya, Sabtu-Ahad (25-26/08/2018) lalu adalah yang terburuk, karena ada ancaman, tekanan, perebutan paksa kaos #2019GantiPresiden.

Drama persekusi yang melibatkan ribuan aparat keamanan dan intelijen justru menjadi momok demokrasi di Indonesia, pasalnya warga yang demo hanya sejumlah 30 orang namun tak mampu membubarkan pendemo anti #demokrasimoral.*/ Anis

Baca: Emak-emak dan Ustadzah Deklarasikan Dukung Prabowo-Sandi

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Kafilah Dakwah Hidayatullah Surabaya adakan Reorientasi

Kafilah Dakwah Hidayatullah Surabaya adakan Reorientasi

Hidayatullah Gelar Silatnas dan Milad ke-40 Juni Mendatang

Hidayatullah Gelar Silatnas dan Milad ke-40 Juni Mendatang

Cak Nun:  “Saya Tidak Mempertanggungjawabkan Apa-apa”

Cak Nun: “Saya Tidak Mempertanggungjawabkan Apa-apa”

Gay dan Lesbi Bukan Takdir Tapi Penyimpangan

Gay dan Lesbi Bukan Takdir Tapi Penyimpangan

Jimly Klaim Tak Salah Dukung Jokowi 2 Periode

Jimly Klaim Tak Salah Dukung Jokowi 2 Periode

Baca Juga

Berita Lainnya