Sekjen MUI: Idul Adha Momentum Berempati Atas Lombok

“Kita harus bisa menekan dan mengendalikan kepentingan dan hawa nafsu kita untuk supaya orang lain bisa mendapatkan kemaslahatan darinya."

Sekjen MUI: Idul Adha Momentum Berempati Atas Lombok

Terkait

Hidayatullah.com– Di Hari Raya Idul Adha 1439H ini, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dr Anwar Abbas, menyampaikan, salah satu nilai dan semangat yang diamanatkan oleh Idul Adha adalah nilai dan semangat mau berkorban.

“Kita harus bisa menekan dan mengendalikan kepentingan dan hawa nafsu kita untuk supaya orang lain bisa mendapatkan kemaslahatan darinya,” ujarnya saat dihubungi hidayatullah.com Jakarta, Rabu (22/08/2018).

Nilai dan semangat inilah, kata Anwar, yang harus ditumbuhsuburkan dalam kehidupan, baik dalam tingkatan keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

Baca: DPD: Jika Gempa Lombok Jadi Bencana Nasional, NTB akan Cepat Pulih

Terlebih sekarang ini, tuturnya, saudara-saudara di Pulau Lombok sedang menghadapi masalah, dimana rumah mereka hancur dan rata dengan tanah serta harta benda mereka rusak dan hilang akibat gempa bumi yang beruntun.

“Momentum Idul Adha ini adalah saat bagi kita untuk menunjukkan empati dan solidaritas kita kepada saudara-saudara kita yang dapat musibah tersebut, dengan memberikan bantuan kepada mereka, baik dalam bentuk makanan dan minuman serta obat-obatan, tenda untuk tempat tinggal, selimut, pakaian, dan lain-lain,” ajaknya.* Andi

Baca: FOZ Imbau Relawan – Jurnalis Tidak Buru-buru Tinggalkan NTB

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !