UBN Blusukan Tengah Malam di Pengungsian Gempa Lombok Utara

Mantan Ketua GNPF- MUI itu mendatangi pengungsi sambil membawa selimut dan menyelimuti anak-anak yang belum berselimut

Terkait

Hidayatulla.com—Pendiri Ar-Rahman Qur’an Learning (AQL) Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) blusukan di kamp-kamp pengungsian korban gempa NTB di dusun Sira, Sigar Penjalin, Tanjung, Lombok Utara pada Kamis larut malam, (16/08/2018), pukul 24:00 WITA.

Bersama beberapa relawan gabungan, UBN melihat langsung kondisi korban gempa 7 SR yang mengguncang NTB beberapa pekan lalu.

Foto: Siradjuddin/hidayatullah.com

Pantauan hidayatullah.com, mantan ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI itu mendatangi beberapa posko sambil membawa selimut dan menyelimuti pengungsi yang belum berselimut. Selain itu, ia juaga menjenguk seorang bayi yang berumur tiga hari yang lahir di kamp pengungsi.

Dia berharap pengungsi selalu tabah, sabar dan segera bisa kembali ke rumah mereka masing-masing.

Foto: Siradjuddin/hidayatullah.com

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bahu-membahu membantu korban gempa Lombok. Membantu mereka mendirikan kembali rumah mereka yang telah hancur,” ujarnya.

Foto: Siradjuddin/hidayatullah.com

Sebelumnya, salah satu lembaga amal yang dipimpin UBN, AQL Peduli, sejak awak gempa 29 Juli lalu, 05 Agustus, hingga sekarang terus bersinergi dengan Baitul Mal Hidayatullah (BMH), SAR Hidayatullah, Laznas BSM Umat, IMS, dan BIMBO GR 10.000 memberikan bantuan kepada korban gempa NTB dari logistik, fasilitas MCK, medis hingga menurunkan tim SAR dalam evakuasi.*/Sirajuddin Muslim

 

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !