Muslim Gaza Gelar Shalat Gaib untuk Korban Gempa NTB

"Mereka sangat ingin sekali datang ke lokasi gempa Lombok, tapi apa daya wilayah Gaza masih diblokade dan masih dijajah sehingga hanya doa yang dapat mereka kirimkan."

Muslim Gaza Gelar Shalat Gaib untuk Korban Gempa NTB

Terkait

Hidayatullah.com– Tak kurang dari 700 orang Muslim Palestina di Gaza memadati masjid untuk melaksanakan shalat gaib dan doa bersama, mendoakan korban gempa Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (07/08/2018).

Dalam kesempatan tersebut, seorang Imam Besar Masjid Raya Umar Kota Jabalia, Gaza Utara, mengimbau kepada seluruh warga Palestina di Gaza untuk mendoakan saudara mereka yang terkena musibah gempa bumi di NTB dan sekitarnya.

Baca: Tim Gabungan Evakuasi Masjid Kampung Mohammad Zohri yang Luluh Lantak

“Mereka sangat ingin sekali datang ke lokasi gempa Lombok, tapi apa daya wilayah Gaza masih diblokade dan masih dijajah sehingga hanya doa yang dapat mereka kirimkan,” ungkap Abdillah Onim aktivis kemanusiaan Indonesia For Palestina di fanspage pribadinya.

Baca: Gempa NTB, Jumlah Korban Terus Bertambah

Menurutnya, inilah makna persahabatan dalam Islam yang diibaratkan anggota tubuh, satu sama lain saling merasakan jika ditimpa musibah.

“Tidak ada yang membedakan antara Arab dan non-Arab kecuali kadar ketaqwaan,” tutupnya.

Gempa di NTB terjadi pada Ahad (29/07/2018) berkekuatan 6,4 SR dan Ahad (05/08/2018) berkekuatan 7 SR.*/Anis

Baca: Gempa Guncang NTB Lagi, DPR: Kita Perlu Muhasabah

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !