Gempa NTB, Jumlah Korban Terus Bertambah

"Tercatat 98 orang tewas, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan ribuan orang mengungsi hingga 6/8/2018."

Gempa NTB, Jumlah Korban Terus Bertambah
ist.
Kondisi salah satu rumah warga di Desa Pohgading karena gempa bumi 7 SR yang menghantam Lombok Timur, NTB, Ahad (05/08/2018) malam.

Terkait

Hidayatullah.com– Jumlah korban gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya terus bertambah. Hingga Senin (06/08/2018) tercatat mendekati angka 100 orang korban jiwa akibat gempa pada Ahad (05/08/2018) malam tersebut.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan dalam konferensi pers di Jakarta kemarin.

“Dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa, dan Bali tercatat 98 orang tewas, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan ribuan orang mengungsi hingga 6/8/2018, 17.00 WIB. Diperkirakan jumlah korban dan kerusakan akibat dampak gempa akan terus bertambah,” Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, melaporkan lewat Twitternya, @Sutopo_PN.

Ia mengatakan kebanyakan korban meninggal dunia karena tertimpa bangunan yang roboh saat gempa.

Sebelumnya BNPB mendata 91 korban jiwa akibat gempa di Lombok, 72 di Kabupaten Lombok Utara, sembilan di Kabupaten Lombok Barat, empat di Kota Mataram, dua di Kabupaten Lombok Tengah, dua di Kabupaten Lombok Timur dan dua di Bali.

“Angkanya masih tetap bisa berubah,” ujar Sutopo lansir Antara.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !