Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Yusuf Supendi Meninggal Dunia

ist.
Yusuf Supendi, caleg PDIP, semasa hidupnya.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Calon legislatif (caleg) PDIP Yusuf Supendi yang juga mantan pengurus PKS meninggal dunia, Jumat (03/08/2018) sekitar pukul 06.00 WIB setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, sejak Kamis (02/08/2018) siang.

PDIP menyatakan sungguh berduka dan sangat kehilangan atas wafatnya Yusuf Supendi.

“Meskipun beliau baru bergabung ke PDI Perjuangan, tetapi saya sudah intens berkomunikasi sejak 3 bulan yang lalu. Bahkan dua hari yang lalu, beliau dengan penuh semangat menyampaikan dukungan masyarakat Bogor atas pencalonan tersebut. Selain itu, kami pun sempat membahas rencana untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H. Beliau sendiri sudah memilih sapi yang akan dijadikan sebagai hewan kurban,” ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam pernyataannya diterima hidayatullah.com, Jumat.

Baca: PKS Siap Kawal Rekomendasi Ijtima Ulama

Hasto Kristiyanto langsung melaporkan berita duka tersebut kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Beliau menyampaikan duka cita yang mendalam, dan semoga almarhum wafat dalam keadaan husnul khatimah. Beliau sudah menjadi bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan, sehingga kami diinstruksikan untuk memberikan penghormatan terbaik kepada almarhum yang dikenal sebagai sosok yang punya prinsip, shaleh, sederhana, dan menjadi teladan dalam moralitas sebagai seorang politisi,” ujarnya.

Menurutnya, hari ini sebenarnya PDIP bermaksud mengadakan pembekalan terhadap seluruh tokoh agama yang baru bergabung ke PDIP, termasuk di dalamnya Yusuf Supendi dan Kapitra Ampera serta 14 peserta lainnya.

Baca: Kapitra Akui Resmi Jadi Bacaleg PDIP

“Acara pelatihan lalu kami tunda untuk memberikan penghormatan terhadap almarhum,” ujar Hasto.

Menurutnya, kenangan yang paling kuat yang ia rasakan tentang Yusuf Supendi sosoknya yang dianggap tawadhu, santun, dan bersahaja.

“Berbagai ungkapan suara hati almarhum mengapa bergabung ke PDI Perjuangan sudah kami rekam secara khusus. Rekaman tersebut menjadi kenangan yang begitu berharga bagi kami,” ungkapnya.

PKS turut menyampaikan belasungkawa atas kepergian Yusuf Supendi.

Baca: Aksi Kekerasan Kader PDIP di Bogor, Kapolri Dituntut Usut Tuntas

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan kematian. Setiap kita tak pernah tahu kapan gilirannya. Segenap keluarga besar PKS turut berduka cita atas wafatnya Ustadz Yusuf Supendi. Semoga Allah beri beliau husnul khotimah. Amiin,” tulis akun Twitter resmi DPP PKS @PKSejahtera, Jumat pagi.

Presiden PKS M Sohibul Iman beserta jajaran DPP bertakziyah ke kediaman almarhum Yusuf Supendi di Pasar Rebo, Jakarta. “Semoga Allah menerima segala kebaikan beliau, dan mengampuni kesalahannya.”

Rep: Muhammad Abdus Syakur
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

KH Ma’ruf Amin Dinilai Figur Tepat Pimpin MUI di Tengah Tantangan Umat

KH Ma’ruf Amin Dinilai Figur Tepat Pimpin MUI di Tengah Tantangan Umat

PP Muhammadiyah harapkan duet kepemimpinan Islam-Nasionalis

PP Muhammadiyah harapkan duet kepemimpinan Islam-Nasionalis

Zuhairi: “Saya Katakan, Suatu Saat mungkin dari Syiah”

Zuhairi: “Saya Katakan, Suatu Saat mungkin dari Syiah”

Larangan Kembali Polwan Berjilbab, Kapolri Jangan Plin-plan

Larangan Kembali Polwan Berjilbab, Kapolri Jangan Plin-plan

Gabungan Ormas Islam Mimika Salurkan Bantuan Dana Operasional Masjid

Gabungan Ormas Islam Mimika Salurkan Bantuan Dana Operasional Masjid

Baca Juga

Berita Lainnya