Pilpres 2019

Viral 60-an Purnawirawan TNI Dukung Prabowo

Fadli Zon mengatakan bahwa dukungan mereka secara sukarela kepada Prabowo.

Viral 60-an Purnawirawan TNI Dukung Prabowo
twitter @Fadlizon
Cuplikan video 60-an Purnawirawan TNI mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Terkait

Hidayatullah.com– Baru-baru ini mem-viral dukungan para jenderal purnawirawan TNI kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Dalam video yang menyebar dan diterima hidayatullah.com, Kamis (02/08/2018) malam, tampak puluhan purnawirawan membacakan semacam pernyataan dukungan mereka terhadap Prabowo.

Dukungan itu sebenarnya sudah sebulan lebih lalu disampaikan, namun baru-baru ini diunggah video dukungan tersebut oleh Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, ke akun media sosialnya di Twitter.

Baca: Pasca Ijtima Ulama, SBY Sepakat Berkoalisi dengan Prabowo

“Sekitar 60 Jenderal Purnawirawan TNI deklarasi dukung @prabowo sebagai Presiden 2019,” tulisnya lewat akun terverifikasinya, @fadlizon, seraya menandai akun Prabowo, Kamis (02/08/2018). Video itu turut di-twit ulang oleh akun Partai Gerindra.

Tampak para purnawirawan tersebut kompak membacakan pernyataan dukungan mereka.

“Kami para purnawirawan TNI Polri dengan ini menyatakan, memberikan dukungan sepenuhnya kepada Letnan Jenderal TNI Purnawirawan H Prabowo Subianto.

Dalam perjuangan membela kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia pada tahun 2019. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menyertai perjuangan kita,” ujar salah seorang purnawirawan TNI tersebut sambil diikuti oleh yang lainnya.

Baca: Ijtima Rekomendasikan Prabowo Capres, Salim atau UAS Cawapres

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan di suatu tempat di Jakarta, tepat di hadapan Prabowo, Sabtu, 9 Juni 2018 lalu.

Menurut Fadli, dari ke-60 purnawirawan TNI tersebut, terdapat bintang 1, 2, 3, hingga 4.

Dia menyampaikan jika deklarasi tersebut sebenarnya sudah dari sebulan yang lalu, tapi dia baru mengunggahnya hari ini.

“Deklarasi sebenarnya sekitar bulan lalu, tapi memang kita gak ekspose dan kemudian satu per satu menyerahkan menandatangani gitu. Dan banyak tokoh tokoh,” ujar Fadli kutip Idntimes.com.

Baca: Prabowo: Kalau Ada yang Lebih Baik Saya Siap Mendukung

Menurut Fadli, para purnawirawan TNI yang memberikan dukungan kepada Prabowo berasal dari berbagai matra, yaitu angkatan laur, udara, dan darat.

“Saya hadir di situ saya rekam sendiri, maksudnya pas lagi baca ya saya ekspose saja sebagai bentuk dukungan kan enggak apa-apa. Dari 60 ada bintang 1, 2, 3, 4,” ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

Ia mengungkapkan, dukungan para purnawirawan TNI itu bukanlah paksaan dari kubu Prabowo. Ia mengatakan bahwa dukungan mereka secara sukarela kepada Prabowo.

Baca: Prabowo Subianto: Semua Kekayaan Indonesia Mengalir ke Luar Negeri

“Mereka punya pengalaman teritorial di berbagai tempat, pernah penugasan untuk bergabung memperjuangkan bangsa dan negara menuju kebaikan, dan mereka memilih Pak Prabowo sebagai capres dan presiden 2019. Dan itu dilakukan secara sukarela,” jelas Fadli.

Fadli juga menyampaikan, pada umumnya kebanyakan dari mereka memang bukanlah bakal calon legislatif (bacaleg) dari Gerindra. Namun, hanya satu hingga tiga orang saja yang memang menjadi bacaleg.

“Mereka pada umumnya gak caleg yah. Pada umumnya yang saya tahu. Paling hanya beberapa orang saja. Dua, tiga orang saja,” ujarnya.*

Baca: HRS: 2019 Kalahkan Petahana Seperti Pilkada DKI

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !