Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Dai-Khatib Diseru Gunakan Mimbar Sampaikan Kondisi Palestina

ist.
Ketua Presidium KIBBM, Ustadz Bachtiar Nasir (dua dari kanan), di sela-sela Konferensi Ulama Internasional Mimbar Al-Aqsha di Istanbul, Turki, digelar pada Jumat-Sabtu (27-28/07/2018).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Ketua Presidium Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM), Ustadz Bachtiar Nasir, menyerukan, agar para khatib dan dai menggunakan mimbar-mimbarnya untuk menggerakkan seluruh umat Islam dunia agar memberikan perhatian khusus dalam membela Masjid Al-Aqsha yang kondisinya semakin kritis.

Menurut UBN, sapaannya, mimbar tersebut luar biasa, Allah Subhanahu Wata’ala memberikan wibawa kepada mimbar para khatib dan dai. Baik mimbar masjid, akademik, hingga mimbar tabligh akbar.

“Manfaatkanlah sesekali juga untuk memperjuangkan kebebasan Baitul Maqdis dari penistaan Zionis-Israel,” ujarnya di Istanbul, Turki, usai Konferensi Internasional Mimbar Al-Aqsha, Sabtu (28/07/2018).

Baca: Deklarasi Istanbul: Seret Israel ke Pengadilan Internasional

Bahkan, terang UBN, media-media sosial juga adalah “mimbar-mimbar” yang bisa dioptimalkan untuk membidik musuh yang telah menistakan Al-Aqsha.

“Wahai para khatib, ulama, dan dai gunakan mimbar kita sebagai tempat kita berjuang berjihad di jalan Allah dan kalimat-kalimat kita menjadi peluru yang dahsyat membidik musuh,” pesannya.

Dalam konferensi itu, delegasi Indonesia yang disatukan dalam KIBBM menghasilkan “Deklarasi Istanbul”. Isinya menyerukan kepada seluruh elemen umat dan bangsa Indonesia untuk mengenyampingkan perbedaan demi menunaikan kewajban persatuan dalam memperjuangkan kesucian Baitul Maqdis dari penistaan oleh penjajah Zionis.

“Kami juga mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk bergabung dan terlibat aktif dalam seluruh aktivitas membela Baitul Maqdis melalui Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis,” pungkasnya.*

Rep: Yahya G Nasrullah
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Pengamat Ingatkan,  Sutiyoso Sekarang Ketua BIN, Bukan Intel Jokowi

Pengamat Ingatkan, Sutiyoso Sekarang Ketua BIN, Bukan Intel Jokowi

Presiden Jokowi Secepatnya Tandatangani Omnibus Law RUU Cilaka

Presiden Jokowi Secepatnya Tandatangani Omnibus Law RUU Cilaka

Ahmad Dhani Bebas dari Rutan Cipinang Dijemput Ratusan Massa

Ahmad Dhani Bebas dari Rutan Cipinang Dijemput Ratusan Massa

Qurban untuk masyarakat minoritas muslim Nias

Qurban untuk masyarakat minoritas muslim Nias

Mendagri: Pilkada Langsung Banyak Mudarat, Perlu Dikaji Ulang

Mendagri: Pilkada Langsung Banyak Mudarat, Perlu Dikaji Ulang

Baca Juga

Berita Lainnya