Deklarasi #2019GantiPresiden di Batam Berjalan Tertib Damai

Neno menyampaikan, acara deklarasi #2019GantiPresiden ini merupakan kegiatan yang dilindungi undang-udang, sah secara konstitusional.

Deklarasi #2019GantiPresiden di Batam Berjalan Tertib Damai
idris/hidayatullah
Neno Warisman di atas panggung menyampaikan orasi di depan dua ribuan warga Batam di pelataran Masjid Raya Batam, Kepri, Ahad (29/07/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Acara deklarasi gerakan #2019GantiPresiden di pelataran Masjid Raya Batam, Kepulauan Riau, Ahad (29/07/2018) pagi berlangsung tertib, lancar, dan damai.

Sebanyak dua ribuan peserta dari berbagai kalangan masyarakat Batam mengikuti acara dengan tertib di bawah teriknya sinar matahari.

Baca: Kedatangan Neno Warisman Disambut Antusias Ribuan Warga Batam

Dilaporkan dari lapangan, acara tersebut berlangsung sejak pagi hingga sekitar pukul 09.30 WIB warga membubarkan diri secara berangsur-angsur.

Pada acara tersebut, setelah sambutan ketua panitia, acara dilanjutkan dengan sambutan dan orasi dari sejumlah tokoh dan ustadz secara bergantian di atas panggung acara. Lalu diakhiri orasi oleh inisiator #2019GantiPresiden Neno Warisman dan ditutup dengan doa.

Baca: Rombongan Neno Warisman Diadang di Bandara Hang Nadim Batam

Di antara tokoh-tokoh yang hadir Ketua DPC Gerindra setempat yang turut menyampaikan orasinya. Juga ada Wakil Ketua Forum Umat Islam (FUI) Majelis Ulama Indonesia Batam, Ustadz Erwin Abu Gaza.

Dalam orasinya, Neno menyampaikan, acara deklarasi #2019GantiPresiden ini merupakan kegiatan yang dilindungi undang-undang dan sah secara konstitusional.

Baca: Keluar dari Bandara, Neno: Mobil Kami Ditimpuki Batu Besar

“Jadi jangan takut/khawatir, pastikan kita semua warna negara (khususnya warga Batam) mempunyai hak pilih, sehingga kita bisa memilih pemimpin yang dapat menyejahterakan rakyatnya,” pesan Neno sebagaimana dilaporkan kepada hidayatullah.com, Ahad, seusai acara tersebut oleh Sekretaris Syabab Hidayatullah Batam Idris.

Deklarasi ini sempat terancam batal digelar, setelah rombongan Neno diadang dan ditolak kedatangannya oleh sekelompok massa yang melakukan demonstrasi di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Sabtu sore kemarin hingga malam dan Ahad pagi dinihari.

Neno mengungkap, rombongannya sempat diminta membatalkan deklarasi tersebut oleh pihak kepolisian. Rombongan Neno baru berhasil keluar dari bandara pada Ahad dinihari setelah melewati berbagai rintangan dan adangan.*

Baca: Rombongan Neno Diadang di Bandara Sore, Masih ‘Tersandera’ Malam ini

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !