Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Ijtima Ulama, HRS Dorong Persatuan Parpol dalam Koalisi Keumatan

rifa'i fadhly/hidayatullah.com
[Ilustrasi] Habib Rizieq Shihab
Bagikan:

Hidayatullah.com– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang juga Ketua Dewan Pembina GNPF Ulama, Habib Rizieq Shihab (HRS), menyerukan partai politik secara khusus yang mengikuti Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional semalam, agar bersatu membentuk Koalisi Keumatan.

Persatuan itu, terangnya, penting untuk masa depan bangsa dan negara Indonesia yang lebih baik, secara khusus menghadapi Pemilihan Presiden 2019.

Ijtima Ulama itu ia harapkan mampu memperkuat barisan umat untuk menuju Indonesia berkah.

Baca: Anies: Ijtima Ulama akan Menorehkan Sejarah Baru

“Karenanya saya menyerukan agar Ijtima mendorong menyatukan parpol yang selama ini berjuang bersama umat melawan tirani kedzaliman. Yaitu saudara kita dari Gerindra, PKS, PAN, dan PBB sebagai lokomotif perjuangan keadilan,” ujar HRS saat memberikan sambutan jarak jauhnya pada pembukaan Ijtima di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat (27/07/2018) malam.

HRS melanjutkan, “Kita wajib merangkul erat partai-partai baru seperti Partai Idaman yang bergabung PAN dan Partai Berkarya yang kreatif dan potensial. Serta kita pun harus selalu terbuka untuk partai-partai lain yang ingin bergabung untuk membela agama, bangsa dan negara. Apalagi partai besar seperti Partai Demokrat.”

Baca: Pimpinan Lima Partai Hadiri Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional

HRS mengajak para peserta Ijtima agar bersatu, duduk bersama untuk musyawarah, meninggalkan sikap angkuh, sombong, dan egois. Mereka diajak pula untuk mengedepankan kepentingan agama, bangsa, dan negara.

“Ayo kita satukan mereka semua dalam koalisi umat untuk kebangsaan, kebinekaan, NKRI, Pancasila, dan UUD 1945. Ayo kita satukan mereka dalam gerakan perjuangan melawan komunisme, liberalisme, serta islamphobia,” serunya.

Baca: Instruksi HRS: Tenggelamkan Parpol Pendukung Penista Agama

HRS berharap, semoga dari Ijtima Ulama ini akan lahir koalisi teguh dan tangguh, tegak dan sabar, kuat dan penuh tekad, yang siap merobohkan tembok keangkuhan dan menumbangkan tirani kedzaliman.

“Koalisi yang lahir dari rahim Ijtima ini akan didukung oleh gelombang umat yang besar yang selama ini silent majority yang termajinalkan,” imbuhnya.

“Yakinlah kekuatan umat akan menjadi modal logistik yang maha dahsyat bagi koalisi yang didukung oleh habaib dan ulama,” ungkapnya di depan 500-an ulama, tokoh nasional, serta para hadirin dari berbagai daerah se-Indonesia.*

Baca: Ijtima GNPF Tegaskan Dorong Terbentuknya Koalisi Keumatan

Rep: Yahya G Nasrullah
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Berikan Sanksi Yang Mendidik Jika Anak Berbuat Salah

Berikan Sanksi Yang Mendidik Jika Anak Berbuat Salah

Sahabat Al-Aqsha Serahkan Genset dan Logistik untuk Korban Gempa Palu

Sahabat Al-Aqsha Serahkan Genset dan Logistik untuk Korban Gempa Palu

Formasi PPPK Guru Agama

Penjelasan Pemerintah Terkait Formasi PPPK untuk Honorer Guru Agama

PP Muhammadiyah: Palestina Merupakan Persoalan Agama

PP Muhammadiyah: Palestina Merupakan Persoalan Agama

Prihatin Tragedi di Myanmar, Menag Ajak Umat Islam Doakan Rohingya

Prihatin Tragedi di Myanmar, Menag Ajak Umat Islam Doakan Rohingya

Baca Juga

Berita Lainnya