Panitia di Semarang: PGN Sudah Klarifikasi, Dukung Dakwah UAS

Pihak panitia bersama berharap agar safari dakwah UAS di Semarang yang rencananya digelar pada 30-31 Juli 2018 berjalan dengan lancar.

Panitia di Semarang: PGN Sudah Klarifikasi, Dukung Dakwah UAS
Munawir
Ustadz Abdul Somad (UAS) mengikuti kumandang zikir dalam rangka memperingati 13 tahun tsunami Aceh

Terkait

Hidayatullah.com– Menyikapi adanya penolakan oleh satu ormas di Semarang atas rencana dakwah Ustadz Abdul Somad (UAS), Panitia Bersama Tabligh Akbar UAS di Semarang Juli 2018, menyampaikan penjelasan bahwa telah dilakukan ishlah dan klarifikasi dari pihak penolak tersebut.

Sebelumnya, lewat sepucuk surat edaran yang beredar di media sosial, Markas Komando Jawa Tengah, Patriot Garuda Nusantara (PGN), melarang tabligh akbar yang akan diisi dai kondang UAS.

Baca juga: Ormas di Semarang Ancam dan Tolak Dakwah Ustadz Somad

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kami dari Panitia Bersama Dakwah Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Semarang, akan memberikan klarifikasi tentang surat yang beredar di media sosial dari Patriot Garuda Nusantara kemarin -yang keluarnya pada hari Senin.

Alhamdulillah, pada hari ini (Rabu, 25/07/2018, Red) telah diadakan ishlah dan klarifikasi dari pihak-pihak yang terkait, kemudian dimediasi oleh kepolisian Polrestabes Semarang. Dan Alhamdulillah, sudah memberikan pernyataan bahwa pihak dari Patriot Garuda Nusantara -yang dalam hal ini diwakili oleh Mas Raditya- sudah kembali mendukung dakwah Ustadz Abdul Somad di Semarang,” ujar Yunus, koordinator panitia, dalam video pernyataannya yang diterima hidayatullah.com, Kamis (26/07/2018) pagi dari asisten UAS, Dayat.

Baca: Ketua MPR: Ustadz Somad Sudah Jadi Rekomendasi Umat

Pihak panitia bersama pun berharap agar safari dakwah UAS di Semarang tersebut, yang rencananya digelar pada 30-31 Juli 2018, berjalan dengan lancar.

“Mohon doanya sahabat semuanya semoga dakwah Ustadz Abdul Somad berjalan lancar dan mendapatkan ridha dari Allah Subhanahu Wata’ala. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,” harapnya.

Baca juga: FPI, FUI, IKADI, Ormas-ormas Islam Semarang Dukung Dakwah UAS

Diberitakan hidayatullah.com sebelumnya, pasca adanya ancaman dan penolakan oleh satu ormas terhadap rencana safari dakwah UAS di Semarang, berbagai ormas Islam di Semarang dan Jateng menggalang dukungan terhadap UAS.

Di antara ormas-ormas Islam yang mendukung UAS menggelar tabligh akbar di Semarang adalah Front Pembela Islam (FPI) Jateng, Forum Ummat Islam (FUI) Semarang, Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Kota Semarang, Perisai Dakwah Semarang, Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Semarang, dan Yayasan Doa Ahlul Qur’an (DOAQU).

“Berbagai dukungan dari ormas-ormas Islam mengalir untuk Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad, Lc MA di Semarang, 30-31 Juli 2018,” ujar pihak UAS melalui asistennya, Dayat, kepada hidayatullah.com, Kamis (26/07/2018) pagi.

Baca: Ustadz Abdul Somad Doakan Penghinanya Dapat Hidayah

Dukungan para ormas Islam atas dakwah UAS tersebut diharapkan membuat umat Islam semakin bersatu.

“Semoga ini menjadi pertanda semakin bersatunya umat Islam dalam bingkai ukhuwwah Islamiyyah,” harapnya.

FPI Jateng dalam suratnya yang ditujukan kepada ketua panitia pelaksana pengajian UAS tersebut menyatakan, FPI Jateng bersedia menyiapkan pengamanan dan pengawalan terhadap UAS demi berjalannya acara syiar Islam itu.

Baca: UAS Kunjungi DPP Hidayatullah, Saling Menguatkan Gerakan Dakwah

“Lasykar FPI siap bekerja sama dengan pihak manapun demi suksesnya acara pengajian tersebut,” demikian dinyatakan Ketua Tanfidzi DPD FPI Jateng KH Syihabuddin bersama Sekretaris Ust. Amir Hamzah dalam surat yang ditandatangani di Semarang, 25 Juli 2018 itu, diterima hidayatullah.com dari asisten UAS, Kamis.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !