Mobil Inisiator #2019Ganti Presiden Neno Warisman dikabarkan Diledakkan

"Mobil Mbak Neno diledakkan entah siapa. Tetangga melihat api sudah membesar."

Mobil Inisiator #2019Ganti Presiden Neno Warisman dikabarkan Diledakkan
FB Zeng Wei Jian
Mobil Neno Warisman setelah terbakar diunggah aktivis Tionghoa Zeng Wei Jian, Sabtu (21/07/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Selain Mardani Ali Sera, inisiator gerakan #2019GantiPresiden Neno Warisman, juga mendapatkan teror. Mobil Neno dikabarkan diledakkan oleh orang tidak dikenal.

Informasi dihimpun hidayatullah.comkabar tersebut awalnya disampaikan oleh aktivis Tiongha Zeng Wei Jian. Zeng mengungkap, mobil mantan artis yang kini menjadi dai tersebut diledakkkan.

MOBIL MBA NENO DILEDAKAN,” tulisnya, Sabtu (21/07/2018) lewat akun Facebook-nya.

Menurutnya, kejadian itu berlangsung pada hari Kamis (19/07/2018) tengah malam. “Mobil Mbak Neno diledakkan entah siapa. Tetangga melihat api sudah membesar,” tuturnya.

Baca: Serangan Molotov ke Rumah Deklarator #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera

Lalu tetangga rumah Neno memanggil petugas satpam. “Dan kemudian orang rumah bangun dan berhasil memadamkan api.”

Zeng yang dikenal dekat dengan pendiri Gerakan Ibu Negeri (GIN) itu pun menilai peledakan mobil yang disebutnya itu sebagai perilaku ganas dan beringas.

“Mereka pikir bisa bikin takut. Perjuangan surut. Tapi enggak tuh. Wakil Ketua DPR RI, Bang Fadli Zon marah sekali setelah mengetahui hal ini,” ungkapnya tanpa menyebut siapa “mereka” yang dimaksud.

Zeng dalam unggahannya itu juga mengunggah foto sebuah mobil warna hitam yang habis terbakar dan tampak gosong bagian depannya.

Hingga berita ini dimuat, hidayatullah.com masih terus mencoba mengonfirmasi Neno soal insiden itu. Sejumlah nomor kontaknya yang dihubungi dalam keadaan tidak aktif. Sejumlah pesan singkat (SMS) yang kami kirimkan pun belum dibalas.

Namun Neno telah mengonfirmasi bahwa mobilnya terbakar sebagaimana diwarta media. Neno mengaku belum melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian. Saat kejadian Neno sedang tak berada di rumah.

Baca: Neno Warisman: #2019GantiPresiden Gerakan Nurani

Teror Molotov

Sebelumnya, serangan molotov terjadi di rumah Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga deklarator gerakan #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera, Kamis (19/07/2018) pagi dinihari, diberitakan hidayatullah.com.“Sejak semalam (dini hari) kata satpam lingkungan, ada dua (sepeda) motor mondar mandir tanpa plat nomor. Tidak terlalu mencurigakan karena tidak terlihat membawa benda-benda aneh,” ungkap Mardani.

“Keluarga kami pada dini hari terdengar bunyi suara benda jatuh agak keras. Anak-anak berpikir itu buah mangga yang jatuh di awning di atas garasi mobil, sehingga tidak sempat melihat keluar. Hampir tiap hari awning terkena mangga jatuh,” tuturnya.

“Kami baru sadar itu bom molotov berisi Pertamax setelah ada petugas yang membersihkan taman setiap pagi. Ada 2 botol, satu pecah berantakan berbau bensin, satu tidak pecah karena tersangkut di tanaman jatuh ke tanah, meski tidak pecah tercium bensin,” lanjutnya.

Baca juga: Serangan Molotov, Mardani: Gerakan #2019GantiPresiden Terus Jalan

Ia mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan dua botol berisi cairan hijau dan bersumbu kain layaknya molotov. Botol yang satunya tampak sudah pecah, yang satunya lagi masih utuh.

“Alhamdulillah tidak ada yang terbakar, hanya bekas api sedikit di samping teras rumah. Bersyukur api tidak menyulut bensinnya. Petugas kepolisian Alhamdulillah sigap sudah datang ditempat kami. Terima kasih,” ungkapnya.

Apakah serangan itu teror terkait #2019GantiPresiden? “Saya jawab: kami tidak mau berspekulasi, yang pasti gerakan itu akan terus jalan dengan santun dan mendidik,” ungkapnya.

Baik Neno Warisman, Mardani Ali Sera, maupun Zeng Wei Jian sama-sama dikenal aktif mengkampanyekan pergantian presiden para Pilpres 2019.*

Baca: Diteror Molotov, Mardani: Berpolitik Jangan Pakai Kekerasan

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !