Jonru Keluhkan Sesak Napas di Rutan Cipinang

"Memang Bang Jonru itu alergi debu, justru sesak napasnya kambuh lagi karena diperiksa di poliklinik rutan yang kondisinya tidak tertutup."

Jonru Keluhkan Sesak Napas di Rutan Cipinang
ist.
Penasihat Hukum Pegiat Media Sosial Jon Riah Ukur atau Jonru Ginting, Dedi Suhardadi (kanan).

Terkait

Hidayatullah.com– Penasihat Hukum Pegiat Media Sosial Jon Riah Ukur atau Jonru Ginting, Dedi Suhardadi, mengatakan, kliennya mengalami sakit di penjara. Jonru, terang Dedi, mengeluhkan sesak napas saat berada di Rutan Cipinang, Jakarta.

Informasi itu diketahuinya saat menjenguk kliennya tersebut bersama Lembaga Kemanusiaan dan Advokasi Perisai pada Jumat (13/07/2018) lalu. Namun, jelas Dedi, kondisi Jonru mulai membaik setelah mendapatkan perawatan kesehatan dari pihak rutan.

“Kondisi kesehatannya membaik dan sekarang ini dia lebih menggunakan obat-obatan herbal,” ujarnya dalam keterangan yang diterima hidayatullah.com, kemarin (15/07/2018).

Dedi menambahkan, tim medis Rutan Cipinang juga sempat melakukan uji laboratorium, karena Jonru dikhawatirkan mengalami infeksi saluran pernapasan.

“Memang Bang Jonru itu alergi debu, justru sesak napasnya kambuh lagi karena diperiksa di poliklinik rutan yang kondisinya tidak tertutup,” ungkapnya.

Kabar tersebut, sambungnya, sekaligus mengklarifikasi informasi pesan berantai yang beredar di media sosial yang menyebut Jonru sedang sakit saat berada di Rutan Cipinang dan harus diopname. Pesan itu juga menyerukan penggalangan dana untuk membantu Jonru.

“Setelah menjalani perawatan dia tidak perlu dirawat di rumah sakit. Sekarang Bang Jonru sedang fokus menulis sebelum bebas,” pungkasnya.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !