Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Murid Madrasah Raih Prestasi Internasional Lomba Robotic

Kemenag
Syahrozad Zalfa Nadia (Ocha) dan Avicenna Roghid Putra Sidik (Ave), meraih dua medali dalam gelaran 4st Science Technology Innovation Robotic with U (S.T.I.R with U) Competition 2018, 6 – 9 Juli 2018 di Planetarium Negara Malaysia.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Prestasi membanggakan dalam ajang internasional kembali diraih oleh siswa madrasah. Adalah Syahrozad Zalfa Nadia (Ocha) dan Avicenna Roghid Putra Sidik (Ave), mereka meraih dua medali dalam gelaran 4st Science Technology Innovation Robotic with U (S.T.I.R with U) Competition 2018, 6 – 9 Juli 2018 di Planetarium Negara Malaysia.

Mewakili MTs Pembangunan, Ocha meraih Best Engineering kategori Solar Robot. Sedangkan Avicenna Roghid Putra Sidik yang mewakili MI Pembangunan meraih Best Design Award kategori Solar Robot.

Keduanya merupakan pasangan kakak beradik yang tergabung dalam tim robotic Madrasah Pembangunan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar mengatakan, ia bersyukur dan sangat mengapresiasi keikutsertaan siswa madrasah dalam lomba robotic internasional.

“Saya bersyukur siswa madrasah sekarang makin hebat dan prestasinya luar biasa. Keikutertaan  dan keberhasilan siswa Madrasah Pembangunan UIN Jakarta ini membuktikan bahwa prestasi siswa madrasah sudah sampai tingkat internasional,” ujar Umar di Jakarta, Senin pekan ini lansir Kemenag, Rabu (11/07/2018).

Instruktur Madrasah Pembangunan Robotic Club (MPRC) yang juga orangtua Ocha dan Ave, Himatul Laily Waisnaini, mengatakan, kategori yang diikuti kedua anaknya adalah Solar Robotic.

Dikatakan Laily, ia selalu mendampingi Ocha dan Ave di setiap kompetisi termasuk Malaysia. Menurutnya, apa yang dilakukannya adalah bentuk apresiasi serta memotivasi kepada sang anak.

“Sebagai orangtua, saya hanya bisa mendukung dan berusaha memfasilitasi potensi yang dimiliki anak,” imbuhnya.

Kiprah Ocha dalam lomba robotic sudah banyak menorehkan prestasi. Beberapa prestasi yang pernah diraih; Medali Emas di International Islamic School Robot Olympiad (IISRO) di Jepang, Medali Emas di International Youth Robot Competition (IYRC) di Korea Selatan, Medali Emas di Asian Youth Robot Olympiad (AYRO) di Singapura, Medali Emas di Wonderful Indonesia Robot Competition (WIRC), dan Medali Emas di Kompetisi Robotic Nasional (KRON).*

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Pemerintah Resmi Larang Mudik, Cegah Penyebaran Covid-19

Pemerintah Resmi Larang Mudik, Cegah Penyebaran Covid-19

Dinilai Langgar Kemanusiaan, HTI Minta Komisi III Bubarkan Densus 88

Dinilai Langgar Kemanusiaan, HTI Minta Komisi III Bubarkan Densus 88

ICMI Diharap Mampu Selesaikan Persoalan Bangsa

ICMI Diharap Mampu Selesaikan Persoalan Bangsa

KPI Pantau Tayangan Ramadhan

KPI Pantau Tayangan Ramadhan

Deklarasi Hapus Buta Huruf Qur’an Warga Binaan LP se-Indonesia

Deklarasi Hapus Buta Huruf Qur’an Warga Binaan LP se-Indonesia

Baca Juga

Berita Lainnya