Pesan Persatuan Indonesia dari Para Ulama untuk Umat

Pesan Persatuan Indonesia dari Para Ulama untuk Umat
ist.
[Dari kiri ke kanan] Ustadz Abdullah Sholeh Hadrami, Ustadz Fadlan Garamatan, Ustadz Abdul Somad, Ustadz Adi Hidayat, Ustadz Bachtiar Nasir, dan Ustadz Felix Siauw, menyatukan tangan mereka menandakan persatuan umat, di sela-sela acara Multaqo Ulama dan Dai se-Asia Tenggara, Afrika, Eropa V, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Jumat (06/07/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Sejumlah tokoh umat dan dai kondang, mulai Ustadz Abdullah Sholeh Hadrami, Ustadz Fadlan Garamatan, Ustadz Abdul Somad (UAS), Ustadz Adi Hidayat (UAS), Ustadz Bachtiar Nasir (UBN), dan Ustadz Felix Siauw, menyerukan persatuan Indonesia kepada umat.

Pesan itu disampaikan di sela-sela acara Multaqo Ulama dan Dai se-Asia Tenggara, Afrika, Eropa yang kelima di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Jumat (06/07/2018).

Dalam kesempatan emas itu, para tokoh yang berasal dari berbagai kelompok dan pergerakan tersebut menekankan pentingnya persatuan umat meskipun ada perbedaan.

Mereka tampak akrab dalam pertemuan yang hangat itu, duduk bareng mengeliling sebuah meja.

“Dipesankan kepada kita semua agar menghindari perpecahan sebagaimana kami duduk bersama di sini. Pasti ada perbedaan di antara kami tetapi persatuan umat, persatuan demi kepentingan agama dan bangsa kita harus lebih kita dahulukan daripada perbedaan-perbedaan pilihan, termasuk perbedaan politik, misalnya,” ujar UBN yang tampak mengenakan kemeja biru muda dibalut jas biru gelap mengawali pesan mereka sebagaimana video dirilis Tafaqquh diterima hidayatullah.com malam ini.

Kemudian, secara bergantian para dai tersebut menyampaikan pesan-pesan persatuan umat. Mulai dari UAH.

“Alhamdulillah pada hari ini kami punya iktikad terbaik untuk berkumpul, bersama-sama bersinergi, membangun maslahat,” ujarnya yang mengenakan kemeja coklat muda.

Sementara UAS mengatakan, umat Islam sangat mungkin bersatu. “Karena kita kiblat kita satu,” ungkap dai asal Pekanbaru, Riau, ini yang bersorban dan berbaju koko putih.

 

Rep: SKR

Editor:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !