Penghafal Al-Qur’an Ikuti Kejuaraan Taekwondo Dunia di Yordania

Dapat menjadi motivasi bagi banyak orang bahwa menjadi hafizh al-Qur'an tidak menghalangi mereka meraih prestasi internasional.

Penghafal Al-Qur’an Ikuti Kejuaraan Taekwondo Dunia di Yordania
ist.
Santri Askar Kauny yang juga penghafal Al-Qur'an, akan mengikuti kejuaraan Taekwondo Dunia di Yordania, berangkat pada Sabtu (30/06/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Bertempat di kantor Yayasan Askar Kauny, Ustadz Bobby Herwibowo, selaku pimpinan Yayasan Askar Kauny melepas Rasyid (16) dan Akbar (13) yang akan berangkat untuk bertanding ke Yordania pada Sabtu (30/06/2018).

Keduanya akan mengikuti “6th El Hassaan Open Tournament 2018”, ajang kejuaraan taekwondo yang akan diikuti oleh para juara dari mancanegara. Kompetisi ini menjadi tujuan Rasyid dan Akbar guna membuktikan ketangguhan mereka, Juli mendatang.

Masyarakat mungkin sudah mengenal beberapa tokoh olahraga nasional yang berlaga di kancah internasional, namun tak banyak dari atlet nasional yang juga penghafal al-Qur’an. Rasyid dan Akbar, keduanya penghafal al-Qur’an, insya Allah dapat menjadi motivasi bagi banyak orang bahwa menjadi hafizh al-Qur’an tidak menghalangi mereka meraih prestasi internasional sebagai atlet taekwondo.

Ditemui saat latihan terakhir, Sabeum Anto, ayah dan pelatih Rasyid dan Akbar menjelaskan, dalam 4 tahun terakhir, Rasyid dan Akbar sudah 130 kali mengikuti kejuaraan taekwondo tingkat nasional dan 17 kali kejuaraan internasional.

Di semua kejuaraan itu mereka selalu naik podium dan meraih medali. Terakhir, Rasyid mendapatkan medali emas pada “The 2nd Kathmandu Taekwondo International Championship” di Nepal, bulan Mei 2018 lalu.

“Kesemua prestasi yang diraih, mereka iringi dengan hafalan al-Qur’an. Alhamdulillah di sela-sela kesibukannya bertanding, 17 juz al-Qur’an sudah dihafal Rasyid dan adiknya. Mereka memuliakan al-Qur’an, maka al-Qur’an membuat mereka mulia,” demikian rilis Askar Kauny diterima hidayatullah.com.

Bobby Herwibowo menyampaikan, dukungan lembaganya atas keberangkatan kedua hafizh ini dapat menjadi motivasi bagi semua orang, terutama umat Islam di Indonesia. “Dan ini dapat menjadi izzah Islam dan Muslimin wa bil khusus Ahlul Quran dalam jihad di medan taekwondo dunia,” sebutnya.

6th El Hassaan Open Tournament 2018 akan berlangsung mulai 5 Juli 2018 dan berakhir pada 8 Juli 2018.

“Mari kita doakan semoga Rasyid dan Akbar dapat kembali berprestasi dan menampilkan yang terbaik dan dapat mendorong tumbuhnya atlet hafizh al-Qur’an di Indonesia,” pungkasnya.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !