Dompet Dakwah Media

Pilkada 2018, Ini Hasil Sementara Hitung Cepat KPU

Hasil pada hitung cepat merupakan hasil sementara dan tidak bersifat final.

Pilkada 2018, Ini Hasil Sementara Hitung Cepat KPU

Terkait

Hidayatullah.com– Pilkada Serentak yang digelar pada Rabu (27/06/2018), sejak kemarin hingga saat ini dalam proses rekapitulasi suara oleh perangkat Komisi Pemilihan Umum di daerah yang menggelar pilkada; baik pemilihan gubernur/wakil gubernur, wali kota/wakil wali kota, maupun bupati/wakil bupati.

KPU merilis hasil sementara hitung cepat KPU. Hitung cepat dibuat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, guna mengetahui hasil Pilkada Serentak 27 Juni 2018 secara cepat dan transparan di seluruh wilayah yang menyelenggarakan pilkada.

“Data hasil pada hitung cepat berdasarkan entri Model C1 apa adanya,” jelas KPU lewat laman resminya infopemilu.kpu.go.id.

Baca: Pilkada 2018, Kontestan Diminta Tunjukkan Kemuliaan Hati

Hasil pada hitung cepat merupakan hasil sementara dan tidak bersifat final. Jika terdapat kesalahan pada model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi di tingkat atasnya.

Dalam pantauan hidayatullah.com, Kamis (28/06/2018) pagi sekitar pukul 09.50 WIB, berikut beberapa hasil sementara hitung cepat KPU pada pilkada gubernur di sejumlah daerah.

Antara lain di Jawa Barat, pasangan cagub-cawagub nomor urut 1, Mochamad Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum memperoleh 34.66% suara, disusul pasangan nomor urut 3, Sudrajat – Ahmad Syaikhu yang memperoleh 28.94%. Lalu pasangan nomor urut 3, Deddy Mizar-Dedi Mulyadi dengan perolehan suara 24.72%, dan pasangan nomor urut 2, Hasanuddin – Anton Charliyan yang memperoleh 11.39% suara.

Baca: Pilkada Serentak Digelar di 17 Provinsi, 115 Kabupaten, 39 Kota

Di Jawa Tengah, pasangan cagub-cawagub nomor urut 1, Ganjar Pranowo-Taj Yasin meraih 59.40% suara. Sedangkan lawannya, Sudirman Said – Ida Fauziyah memperoleh 40.60% suara.

Di Jawa Timur, pasangan cagub-cawagub Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak pada nomor urut 1 meraih 53.68% suara, sementara mengalahkan pasangan Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno yang meraih 46.32% suara.

Sedangkan di Kalimantan Barat, pasangan cagub-cawagub nomor urut 3, Sutarmidji – Ria Norsan memimpin sementara dengan perolehan suara 59.02%. Disusul dua pasang lawannya; pasangan nomor urut 2, Karolin Margret Natasa – Suryadman Gidot dengan 34.85% suara dan pasangan nomor urut 1 Milton Crosby – Boyman Harun dengan raihan suara 6.14%.

Di Kalimantan Timur, pasangan cagub-cawagub nomor urut 3 memimpin sementara, yaitu Isran Noor – Hadi Mulyadi dengan raihan suara sebanyak 31.77%. Di bawahnya; pasangan nomor urut 4 Rusmadi – Safaruddin meraih 24.44% suara, nomor urut 2 Syaharie Ja’ang – Awang Ferdian Hidayat meraih 22.35% suara, dan nomor urut 1 Andi Sofyan Hasdam – Rizal Effendi dengan perolehan 21.44% suara.

Baca: Netralitas Penyelenggara dan Aparat Negara Titik Krusial Pilkada

Untuk di Sulawesi Selatan, pasangan cagub-cawagub nomor urut 3 Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman masih di atas dengan suara 43.28%. Disusul pasangan nomor urut 1 M Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar dengan perolehan suara sebanyak 26.29%, pasangan nomor urut 3 Ichsan Yasin Limpo – Andi Muzakkar (21.42% suara), dan nomor urut 2 Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo (9.02% suara).

Hasil sementara tersebut terus diperbaharui oleh KPU. Hasil sementara Pilkada 2018 berdasarkan hitung cepat KPU selengkapnya bisa dilihat di sini.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !