KH Arifin Ilham: Ustadz Harry Moekti Dai yang Berani dan Tegas

Ia menilai, siapapun yang dekat dengan almarhum, merasa energi rasa gembira penuh syukur karena telah merasakan lezat manisnya iman.

KH Arifin Ilham: Ustadz Harry Moekti Dai yang Berani dan Tegas
FB KH Muhammad Arifin Ilham
KH M Arifin Ilham bersama (alm) Ustadz Harry Moekti semasa hidupnya.

Terkait

Hidayatullah.com– Pendiri Majelis Az-Zikra, KH Muhammad Arifin Ilham, turut berbelasungkawa dan merasa kehilangan atas kepergian mantan penyanyi yang telah berhijrah, Ustadz Harry Moekti.

Ustadz Arifin menilai, almarhum merupakan sosok dai yang berani dan tegas dalam dakwahnya.

SubhanAllah abang dan semua kita menjadi saksi keistiqamahan hijrah beliau, bahkan sangat aktif menjadi juru dakwah dengan keberanian dan ketegasan yang luar biasa memperjuangkan syariat Allah. ‘He is a man that has done totally hijrah’,” ungkap Arifin lewat fanspage resmi terverifikasinya di Facebook, K. H. Muhammad Arifin Ilham, Senin (25/06/2018).

Ia mengaku, kabar kepergian almarhum ia dengar saat sedang berada di Arab Saudi.

Baca juga: Ustadz Harry Moekti Berpulang, UAS Sampaikan Belasungkawa dan Kenangan

Innaalillaahi wa innaailaihi roojiuun, dalam perjalanan Makkah menuju Madinah, air mataku pun tak terbendung mendengar kabar abangku, sahabatku, guruku dalam hijrah, Kang Harry Moekti tercinta fillah lebih dahulu dipanggil Allah.

SubhanAllah doa dzikir kupanjatkan untuk almarhum tercinta fillah dengan terus membayangkan saat saat bersama almarhum dalam da’wah fiisabiilillah,” ungkapnya.

Ia menilai, siapapun yang dekat dengan almarhum, merasa energi rasa gembira penuh syukur karena telah merasakan manis lezatnya iman (halawatal iimaani).

“Semangat penuh energik dalam dakwah, muka yang selalu ceria, aslinya murah senyum penuh kasih sayang dan tampak rendah hati, tidak ada kesombongan,” ungkapnya mengenang sosok almarhum.

Baca juga: Ustadz Harry Moekti Meninggal Dunia, Ini Cita-cita Besar Almarhum

Allahumagfir lahu warhamhu, ya Allah rahmatilah almarhum dengan ampunan-Mu, terimalah taubat almarhum, maafkan seluruh kesalahan almarhum, muliakan kehadiran almarhum di sisi-Mu, lapangkanlah kuburan almarhum, dan jadikanlah kuburan almarhum taman di antara Taman Syurga-Mu, aamiin.

Demi Allah, Arifin sangat mencintai almarhum Kang Harry Moekti karena Allah,” ungkap Arifin mendoakan.

Ustadz Harry Moekti meninggal dunia di Rumah Sakit Dustira Cimahi, Ahad malam (24/06/2018) sekitar pukul 20.49 WIB.

Sebelumnya, Ustadz Harry Moekti bersama keluarga menginap di salah satu hotel di kota Cimahi untuk persiapan mengisi sebuah kajian di Masjid ABRI Cimahi, namun dikabarkan terpeleset jatuh dan dilarikan di RS Dustira Cimahi.

Baca: Kisah Ustadz Meninggal ‘Mendadak’ Bakda Adzan Jumat

Menurut penuturan adik almarhum, Moekti Candra, sebelumnya dirinya mendapat telpon bahwa almarhum terpeleset jatuh hingga akhirnya dilarikan di RS Dustira.

“Besok itu Kang Harry mau mengisi di masjid ABRI Cimahi, kabarnya beliau terpeleset jatuh, saya menyusul di hotel tempat ia menginap dan ternyata sudah dibawa di RS Dustira Cimahi, dan jam 20.49 Kang Harry sudah meninggal,” kata Moekti Candra saat ditemui di rumah duka, di Kompleks Pemda, Padasuka, Kota Cimahi, Jawa Barat, Ahad malam (24/06/2018) diberitakan hidayatullah.com sebelumnya.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !