Ahad, 28 November 2021 / 22 Rabiul Akhir 1443 H

Nasional

FSLDK Kecam Lomba Karikatur Nabi Muhammad oleh Geert Wilders

REUTERS/Dylan Martinez
Politisi anti-Islam di Belanda, Geert Wilders
Bagikan:

Hidayatullah.com– Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia mengecam keras Lomba Karikatur Nabi Muhammad yang diselenggarakan oleh pimpinan Partai untuk Kebebasan di Belanda, Geert Wilders.

Ketua Umum FSLDK Fahrudin Alwi menilai, perlombaan itu merupakan bentuk penistaan terhadap agama Islam dan telah menyinggung dan melecehkan ajaran Islam, karena bagi umat Islam menggambar karikatur Nabi Muhammad adalah sesuatu yang diharamkan.

Fahrudin mendesak, agar Duta Besar Belanda untuk Indonesia supaya melakukan komunikasi dengan pemerintah Belanda, khususnya kepada pihak penyelenggara perlombaan, untuk menghentikan kegiatan perlombaan tersebut.

“Kami juga mendorong pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kominfo untuk terus berupaya mendesak Facebook agar memblokir semua akun Geert Wilders dan akun lainnya yang mengumumkan perlombaan karikatur Nabi Muhammad,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/06/2018).

FSLDK, terangnya, turut mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk juga melakukan pengecaman terhadap perlombaan ini melalui berbagai cara, khususnya sikap sebagai bentuk pembuktian bahwa bangsa Indonesia sangat menjunjung tinggi nilai toleransi antar umat beragama dan anti untuk saling menistakan.

Diketahui sebelumnya, Partai anti-imigran di Belanda, Partai Kebebasan akan menggelar lomba menggambar karikatur Nabi Muhammad.

Partai tersebut adalah partai pimpinan Geert Wilders yang dikenal tak hanya anti-imigran tetapi juga anti-Islam. Wilders yang kerap menuai kecaman akibat pernyataan anti-Islamnya tersebut mengumumkan bahwa partainya akan menggelar kompetisi di kantornya yang terletak di Parlemen Belanda, Selasa (12/06/2018).*

Rep: Ibnu Sumari
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Elex Media Tarik Buku ‘Why Puberty’

Elex Media Tarik Buku ‘Why Puberty’

Oknumnya Diduga Nodai HUT RI ke-72, Kemensos Disoroti

Oknumnya Diduga Nodai HUT RI ke-72, Kemensos Disoroti

Haji 2021

Intruksi Menag: Asrama Haji akan Jadi Tempat Penanganan Pasien Covid-19 untuk Isolasi Mandiri 

Dr. Ainul Haris: “Saya bukan Ketua Yayasan Nida’ul Fithrah”

Dr. Ainul Haris: “Saya bukan Ketua Yayasan Nida’ul Fithrah”

Alhamdulillah, Semua Santri Gontor Sembuh dari Covid-19

Alhamdulillah, Semua Santri Gontor Sembuh dari Covid-19

Baca Juga

Berita Lainnya