Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Nasional

Bantu RS di Gaza, Wagub DKI Luncurkan Kaus “Red Sandi”

muhammad abdus syakur/hidayatullah.com
Sandiaga Uno (berpeci).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meluncurkan kaus bermotif sorban merah yang dinamai “Red Sandi” di Balaikota DKI Jakarta, Senin (04/05/2018). Kaus itu merupakan bagian dari kampanye donasi untuk Rumah Sakit Indonesia yang berada di Gaza, Palestina.

Sandi mengaku mendengar kondisi Palestina makin memprihatinkan, dan peran RS itu di Gaza buah ikhtiar warga Indonesia makin penting.

“Maka teman-teman coba luncurkan ide kreatif hari ini. RS Indonesia Gaza selalu ramai dan akan dikembangkan terus,” ujar Sandi.

Kaus Red Sandi bisa penjualannya difasilitasi oleh salah satu online marketplace. Penjualan kaus di marketplace itu diharapkan dapat membantu pembangunan fasilitas kesehatan di Gaza.

“Masyarakat dapat membeli kaus ini hanya di Bukalapak dan tentunya dengan membeli kaus ini, masyarakat secara tidak langsung sudah ikut berpartisipasi dalam membangun Rumah Sakit Indonesia di Gaza,” papar Co-Founder dan CFO Bukalapak Fajrin Rasyid.

Sandiaga Uno menambahkan, nantinya dukungan untuk Pembangunan RS Indonesia di Gaza dan Myanmar akan bermitra dengan BAZIS DKI Jakarta.

“Hari ini kita kick-off kerja sama partisipatif kolaboratif, ke depan lebih luas lagi kolaborasinya dengan BAZIS. Mimpi saya ada Ruang Fatahillah atau Jayakarta di RSI Gaza dan Myanmar, Insya Allah bisa,” pungkasnya.*

Rep: Yahya G Nasrullah
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Indonesia Gelar Lomba Hafal Quran ASEAN

Indonesia Gelar Lomba Hafal Quran ASEAN

Santri Didorong Terus Menulis dan Menghidupkan Mading

Santri Didorong Terus Menulis dan Menghidupkan Mading

Pergi ke Gaza Adalah Ibadah

Pergi ke Gaza Adalah Ibadah

LIPI: Pengurangan Risiko Bencana Harus Diterapkan Semua Pihak

LIPI: Pengurangan Risiko Bencana Harus Diterapkan Semua Pihak

PWNU  Resmi Menolak Susunan Pengurus Baru PBNU

PWNU Resmi Menolak Susunan Pengurus Baru PBNU

Baca Juga

Berita Lainnya