Selasa, 26 Oktober 2021 / 19 Rabiul Awwal 1443 H

Nasional

Penghina Ustadz Somad Minta Maaf, Akun FB-nya “Menghilang”

instagram
Bagikan:

Hidayatullah.com– Pengguna media sosial Facebook dengan nama akun Rudy Ian akhirnya menyampaikan permintaan maafnya melalui FB atas pernyataannya yang menghina dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS).

Diketahui, setelah kasus itu mem-viral, sosok Rudy Ian yang mengunggah ujaran tersebut akhirnya membuat klarifikasi dan permohonan maaf.

Hal itu ia lakukan di laman FB miliknya baru-baru ini.

“bismillahirahmannirahim…Sy pemilik akun ini ingin menjelaskan tentang status sy yg bikin umat Islam menjadi marah,krna sy telah mengatakan iblis kpd ustad Somad,dgn ini sy dgn lubuk hati yg paling dlm memohon mf kpd umat Islam yg tersinggung atas status sy,dan khusus kpd ustad Somad,sy sangat menyesal atas ucapan sy dan atas semua itu skli lg sy mohon mf sutulus2nya atas keikhlapan sy dan sy berjanji tidak akan mengulangi hal2 sprri itu lg,sklii lg sy Mohan ampun dan mf atas kejadian ini…terimakasih assalammualaikum wrb,” tulis Rudy Ian kutip bangka.tribunnews.com tertanggal Rabu, 23 Mei 2018.

Baca: Ustadz Abdul Somad Doakan Penghinanya Dapat Hidayah

Dikabarkan pula bahwa Rudy Ian telah ditangkap oleh sekelompok masyarakat.

Sementara itu, pantauan hidayatullah.com pada Jumat pagi hingga malam, akun FB Rudy Ian telah “menghilang” dari dunia maya. Alamat akunnya sudah tidak bisa diakses lagi.

“Maaf, konten ini tidak tersedia saat ini. Tautan yang Anda ikuti mungkin telah kedaluwarsa, atau halaman tersebut mungkin hanya terlihat bagi pemirsa yang Anda tidak berada di dalamnya,” keterangan pihak FB saat media ini mengakses alamat akun tersebut https://web.facebook.com/rudy.ian.12 pukul 20.30 WIB.

Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad (UAS) baru-baru ini mendapat penghinaan lewat media sosial Facebook. Aksi penghinaan itu terkait tidak masuknya UAS dalam daftar “200 penceramah’ versi Kementerian Agama (Kemenag).

Baca: Medsos UAS Diblokir, DPR Minta Menkominfo Mengklarifikasi

Mendapat penghinaan, dai asal Pekanbaru, Riau, itu bukannya marah, tapi malah membalasnya dengan doa kebaikan bagi si penghina. UAS berdoa agar penghina tersebut mendapatkan hidayah.

“Ya Allah berilah kaumku hidayah karena mereka tidak mengerti,” ujar UAS dalam akun Instagramnya, @ustadzabdulsomad, Rabu (23/05/2018), seraya mengutip lafadz Arab yang juga penggalan doa “اللهم اهد قومي فانهم لا يعلمون”.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Marwah Daud Terpilih Ketua Presidum ICMI

Marwah Daud Terpilih Ketua Presidum ICMI

Polwan Bertopi Sinterklas Bikin Umat Islam Makin Prihatin

Polwan Bertopi Sinterklas Bikin Umat Islam Makin Prihatin

JPRMI dan FORPIJA Gelar Aksi Damai Protes Film IOM di Kedubes AS

JPRMI dan FORPIJA Gelar Aksi Damai Protes Film IOM di Kedubes AS

Jalal: Perbedaan Diharapkan jadi Rahmat

Jalal: Perbedaan Diharapkan jadi Rahmat

Madinah Zaman Nabi adalah Negara Maju

Madinah Zaman Nabi adalah Negara Maju

Baca Juga

Berita Lainnya