Senin, 29 Maret 2021 / 15 Sya'ban 1442 H

Nasional

Fadli Dorong Polisi Jelaskan dan Hentikan Pengibaran Bendera Israel di Papua

rifa'i fadhly/hidayatullah.com
Wakil Ketua DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Baru-baru ini beredar video berdurasi satu menit dua detik berisi konvoi kendaraan yang membawa bendera Israel menyebar secara viral di media sosial. Peristiwa itu diketahui terjadi di Jayapura, Papua.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, menyarankan agar aparat penegak hukum setempat segera menghentikan aktivitas pengibaran Bendera Israel yang dilakukan sejumlah masyarakat di Papua itu.

Fadli mengatakan, sebaiknya aksi pengibaran bendera Israel tidak terjadi lagi. Sebab, aksi itu akan menimbulkan kesalahpahaman.

“Baiknya itu dihentikan,” papar Fadli di  Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, pekan kemarin, lansir Parlementaria, Senin (21/05/2018). Karena itu jelas dari “negara” Israel yang bukan bendera dari tradisi, “melainkan bendera dari Zionis Israel,” tambah Fadli.

Baca: DPR: Pengibaran Bendera Israel Menyalahi Aturan, Menodai Perjuangan Diplomatik RI

Ia juga menegaskan agar kepolisian atau aparat penegak hukum setempat bisa menjelaskan peristiwa pengibaran bendera Israel di Jayapura, Papua.

Menurutnya keterangan dari polisi itu penting agar tidak menimbulkan interpretasi macam-macam.

“Saya melihat bahwa ini bisa memberikan satu intepretasi berbeda ya. Dan harus ada penjelasan dari pihak kepolisian terkait pengibaran bendera Israel di Papua,” imbuh politisi Partai Gerindra itu.

Dia juga mengungkapkan, aspirasi mayoritas masyarakat di Indonesia menolak Israel serta menolak pemindahan Kedutaan Amerika Serikat ke Yerusalem (Baitul Maqdis) dari Tel Aviv, kemudian ada peristiwa pengibaran bendera seperti itu bisa memicu persepsi dan reaksi negatif.

Fadli juga mengingatkan, pernah ada kejadian di Papua penghalangan pengibaran bendera yang identik dengan Islam. Maka jika pengibaran bendera Bintang Daud dibiarkan, akan menimbulkan asumsi diskriminasi.

Pengibaran bendera Bintang Daud di bumi Cendrawasih itu ternyata bukan kali pertama. Video serupa konvoi dan pertemuan umum dengan aneka atribut Bintang Daud di Papua nyatanya cukup banyak ditemukan dalam situs berbagi video, Youtube.

Menurut berbagai sumber kegiatan itu untuk memperingati satu dasawarsa Sion Kids Centre dalam Visi Misinya bagi Israel. Sion Kids Center pada pokoknya ialah gerakan untuk mengembalikan Alkitab ke akar-akar Yahudi.*

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Di Luar Jawa, Pertumbuhan Perbankan Syariah di Sumut Tertinggi

Di Luar Jawa, Pertumbuhan Perbankan Syariah di Sumut Tertinggi

Polisi Mintai Keterangan Tujuh Jemaat Ahmadiyah

Polisi Mintai Keterangan Tujuh Jemaat Ahmadiyah

Said Aqil:  Orang yang Anggap FPI Bela Islam Pemahaman Islamnya Rendah

Said Aqil: Orang yang Anggap FPI Bela Islam Pemahaman Islamnya Rendah

BMH Rumah Quran Jakarta

BMH Dukung Launching Pilot Project Rumah Quran Jakarta

Edy-Musa Menang di Pilkada Sumut, Saksi Djarot-Sihar Protes

Edy-Musa Menang di Pilkada Sumut, Saksi Djarot-Sihar Protes

Baca Juga

Berita Lainnya