Umat Islam Dinilai Tersudutkan oleh Banyak Peristiwa dan Opini

"Padahal saham terbesar republik ini dari umat Islam, para ulama, dan kiai," ujar Fahmi Salim pada acara ILF ke-2 di Jakarta.

Umat Islam Dinilai Tersudutkan oleh Banyak Peristiwa dan Opini
yahya g nasrullah/hidayatullah.com
Acara Indonesia Leaders Forum (ILF) ke-2 bertema 'Keamanan dan Masa Depan Bangsa' di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (18/05/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) DKI Jakarta, Fahmi Salim, mengatakan, keamanan merupakan salah satu faktor penting di tengah masyarakat, sebagaimana juga disebutkan dalam al-Qur’an.

Hanya saja, terangnya, saat ini umat Islam merasa tidak aman dalam artian tersudutkan oleh banyak peristiwa dan opini yang berkembang.

“Padahal saham terbesar republik ini dari umat Islam, para ulama, dan kiai,” ujarnya dalam acara Indonesia Leaders Forum (ILF) ke-2 bertema ‘Keamanan dan Masa Depan Bangsa’ di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (18/05/2018).

Karenanya, Fahmi Salim sepakat dengan para pembicara di ILF sebelumnya bahwa ada yang salah dengan pemimpin atau penguasa negeri saat ini.

“Semua sepakat supir atau nahkodanya harus ganti, cari yang lebih baik dan kapabel,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam konteks negara, pemimpin harus kembali kepada konstitusi yang disepakati. Fahmi Salim mencontohkan, bagaimana aspirasi #2019gantipresiden direspons dengan tidak demokratis.

“Tidak baik mengelola (negara) dengan baperan,” pungkasnya.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !