Ramadhan 1439H

Pemprov DKI Rencanakan Buka Puasa Bersama ala Makkah dan Madinah

Masyarakat menyambut baik rencana itu. "4 kata >> Masya Allah Luar Biasa," ujar Fahira Idris. "Itu cara kami memuliakan dan memanusiakan teman-teman," ujar Wagub Sandi.

Pemprov DKI Rencanakan Buka Puasa Bersama ala Makkah dan Madinah
zulkarnain/hidayatullah.com
Umat Islam peserta Tausiyah Kebangsaan melaksanakan shalat isya jamaah di sisi barat lapangan Medan Merdeka Monas, Jakarta, Ahad (26/11/2017) malam.

Terkait

Hidayatullah.com– Pada Ramadhan tahun 1439 H/2018 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana meniru kebiasaan buka puasa bersama di Makkah dan Madinah, Arab Saudi.

Langkah Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan-Wakil Gubernur Sandiaga itu mendapat apresiasi luas dari warganet.

Bahkan senator dari Jakarta Fahira Idris memuji dengan 4 kata.

“4 kata >> Masya Allah Luar Biasa,” ujar Fahira melalui akun Twitter dan Instagramnya, Jumat.

Soal rencana itu, Wakil Gubernur Sandiaga ingin masyarakat yang diberi makanan berbuka tidak mengantre makanan lagi.

“Kami mau buat seperti di Makkah dan Madinah, jadi kami atur. Jangan orang mau makan itu rebutan, justru mereka harus duduk dilayani,” ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/05/2018) kutip Tribunnews.

Sandi mengatakan, rencananya acara buka puasa bersama ini digelar di Lapangan Medan Merdeka Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Dia ingin membuka kesempatan keluarga-keluarga sejahtera dan perusahaan untuk berpartisipasi dalam acara itu.

Konsepnya tidak ada antrean untuk mendapatkan makanan berbuka.

“Di Monas akan ada acara besar-besaran buka puasa bersama dimana mereka tidak perlu mengantre, mereka duduk saja, (makanan) akan diantar. Itu cara kami memuliakan dan memanusiakan teman-teman,” ujar Sandi.

Setelah buka puasa bersama, warga akan diajak shalawat, zikir bersama, dan shalat tarawih berjamaah.

 

Pantauan hidayatullah.com hingga Sabtu (12/05/2018) malam, rencana Pemprov DKI itu disambut masyarakat bahkan warganet mengaku ingin menjadi relawan dalam acara tersebut nantinya.

“Masya Allah… Barakallah… Saya mau jadi Relawan yg membagi”kan makananya…,” tulis pengguna media sosial Instagram, @elysusilawati.1707, mengomentari unggahan Fahira Idris soal rencana Pemprov DKI tersebut.

“Saya mau jadi relawannya gimana caranya, Bu???? In syaa Allah saya siapp..,” tambahnya.

Senada itu, akun @rosadaramli berkomentar, “Masya Allah. Saya mau sumbang tenaga juga ada sedikit dana, mohon info untuk hal ini saya menghubungi siapakah Uni @fahiraidris. Jazakillah khoiron, Uni,” seraya menandai akun Fahira.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !