Lantunan Surat Al-Kahfi dan Al-Isra’ Awali Aksi Bela Baitul Maqdis

"Karena memang pada hari Jumat disunnahkan membaca Al-Kahfi, sedang Al-Isra' sebagai penyemangat."

Lantunan Surat Al-Kahfi dan Al-Isra’ Awali Aksi Bela Baitul Maqdis
yahya g nasrullah/hidayatullah.com
Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) pada Aksi Bela Baitul Maqdis di Jakarta, Jumat (11/05/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Usai shalat subuh berjamaah dan dzikir bersama yang dipandu Pimpinan Majelis Az-Zikra KH Arifin Ilham di Masjid Istiqlal, peserta Aksi Indonesia Bela Baitul Maqdis sama-sama menuju kawasan Monas, Jakarta.

Lantunan ayat suci al-Qur’an Surat Al-Kahfi dan Al-Isra mengawali gelaran aksi tersebut. Ketua Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis, Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) mengatakan, pembacaan dua surat itu dipimpin oleh para juara Musabaqah Qur’an tingkat internasional dan 1.000 orang hafidz dari komunitas Indonesia Muroja’ah.

Baca: International SOS Peringati Pelanggan Jauhi Titik Aksi Indonesia Bela Baitul Maqdis

“Karena memang pada hari Jumat disunahkan membaca Al-Kahfi, sedang Al-Isra’ sebagai penyemangat,” ujarnya kepada hidayatullah.com di area panggung utama, Jumat (11/05/2018).

UBN menjelaskan, kenapa memulai dengan membaca al-Qur’an, hal itu sebagai bentuk munajat kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

“Mudah-mudahan kekuatan al-Qur’an yang dimirajkan ke langit yang akan mendatangkan kekuatan untuk kita semua,” terangnya.

Baca: Aksi Bela Baitul Maqdis, Massa Padati Istiqlal Shalat Subuh Berjamaah

 

Ia mengungkapkan, meski Indonesia memang jauh dari Al-Aqsha, tetapi mudah-mudahan dari langit Monas, Allah mengijabah doa-doa dan menghancurkan musuh-musuh Allah.

Sebelum ditutup dengan shalat Jumat, tambah UBN, akan digelar selebrasi yang menunjukkan persatuan dan pembelaan rakyat Indonesia dalam membela Baitul Maqdis.*

Baca: UBN: Ini Aksi Rakyat Indonesia untuk Menjaga Perdamaian Dunia

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !