11 Mei, IKADI Serukan Para Khatib Jadikan ‘Jumatul Intifadhah’

IKADI mengimbau kaum Muslimin ikut hadir dalam Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis di kawasan Monas, Jakarta, Jumat besok mulai pukul 04.00 WIB.

11 Mei, IKADI Serukan Para Khatib Jadikan ‘Jumatul Intifadhah’
yahya g nasrullah/hidayatullah.com
Menag Lukman Hakim Saifuddin (kiri) menerima cinderamata dari Ketua Umum IKADI Ahmad Satori Ismail saat Pembukaan Munas ke-2 IKADI di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat (12/02/2015).

Terkait

Hidayatullah.com– Ikatan Dai Indonesia (IKADI) menyeru kepada para dai dan khatib di seluruh Indonesia agar pada tanggal 11 Mei, Jumat, besok menjadikan ‘Jum’atul Intifadhah’ sebagai tema khutbah Jumat.

Ketua Umum IKADI Prof Achmad Satori Ismail mengatakan, hal itu guna mengingatkan seluruh kaum Muslimin untuk memiliki kepedulian terhadap Masjidil Aqsha sebagai simbol kemuliaan dan kehormatan Islam.

“Yang juga merupakan masjid agung ketiga bagi kaum Muslimin seluruh dunia, setelah Masjidil Haram di Makkah dan Majid Nabawi di Madinah,” ujarnya dalam keterangan yang diterima hidayatullah.com, Kamis (10/05/2018).

Baca: UBN Tegaskan Aksi 11 Mei Tanpa Atribut Politik Praktis

Kemudian, lanjut Satori, IKADI juga mengimbau seluruh kaum Muslimin untuk ikut hadir dalam Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis di kawasan Monas, Jakarta, Jumat besok mulai pukul 04.00 WIB.

“Dengan senantiasa menjaga persaudaraan, ketertiban, dan kebersihan lingkungan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui secara resmi Baitul Maqdis sebagai ibu kota Israel dan akan memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Al-Quds membahayakan Masjidil Aqsha yang merupakan kiblat pertama umat Islam.

Baca: Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis Pimpin Aksi Besar 11 Mei

Selain itu, terangnya, keputusan itu jelas merupakan bentuk pengingkaran kedaulatan Palestina dan melanggar berbagai Resolusi PBB.

“Semoga Allah meridhai ikhtiar dan usaha kita dan mencatatnya sebagai amal shalih yang dapat memberatkan timbangan amal kebajikan kita di hari kiamat,” tutup Satori.

AS akan memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Al-Quds pada 14 Mei mendatang, bertepatan dengan 70 tahun dimulainya penjajahan dan pendudukan Israel atas Palestina.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !