UBN Tegaskan Aksi 11 Mei Tanpa Atribut Politik Praktis

"Tidak membawa bendera kecuali bendera Indonesia dan Palestina," ujar UBN.

UBN Tegaskan Aksi 11 Mei Tanpa Atribut Politik Praktis
zulkarnain/hidayatullah.com
Ketua GNPF Ulama KH Bachtiar Nasir dalam orasinya yang berapi-api pada Aksi Bela Palestina di Lapangan Medan Merdeka Monas, Jakarta, Ahad (17/12/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Ketua Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis, Ustadz Bachtiar Nasir, menyampaikan, siapapun yang mengikuti aksi besar bebaskan Palestina 11 Mei mendatang agar menjalankan kode etik yang dibuat.

Yakni salah satunya, terang UBN, sapaannya, tidak mengenakan atribut yang berkonotasi politik praktis.

“Tidak membawa bendera kecuali bendera Indonesia dan Palestina,” ujarnya di Hotel Sofyan Inn, Jakarta, Senin (07/05/2018).

Baca: 11 Mei, Aksi Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis

Ia menegaskan, mengingat pentingnya aksi tersebut, tidak boleh ada peserta yang mempolitisasinya. Jika ada, maka akan ditindak tegas.

UBN menjelaskan, hal itu demi menjaga kewibaan perjuangan dan keikhlasan perjuangan rakyat Indonesia untuk Baitul Maqdis.

“Agar menjaga kemurnian perjuangan pembebasan Baitul Maqdus dari kepentingan politik praktis,” imbuhnya.

Baca: Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis Pimpin Aksi Besar 11 Mei

Selain itu, UBN mengimbau, agar peserta senantiasa menjaga persaudaraan ketertiban, kebersihan, dan keindahan lingkungan. Serta menggunakan pakaian putih-putih dan membawa atribut ke-Palestina-an seperti kaos, syal, dan sejenisnya.

Sebagaimana diketahui, Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis yang terdiri dari ratusan ormas, LSM/NGO, dan individu yang selama ini fokus pada upaya pembebasan Palestina dari penjajahan Israel, akan menggelar Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (11/05/2018) mendatang.*

Baca: Baitul Maqdis dan Sikap Umat Islam

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !