Aa Gym: Jurnalis Muslim Harus Selalu Meluruskan Niat dalam Bertugas

"Jadi menulis itu adalah amal. Tapi jangan kita anggap sebagai sesuatu yang menentukan. Yang menentukan itu hanya Allah."

Aa Gym: Jurnalis Muslim Harus Selalu Meluruskan Niat dalam Bertugas
INA/Muhammad Jundii
(Dari kiri ke kanan) Ketua Umum JITU Muhammad Pizaro, Ketua Dewan Syura JITU Ubaydillah Salman, dan KH Abdullah Gymnastiar berfoto usai silaturahim di Masjid Daarut Tauhiid, Bandung, Jawa Barat, Ahad (06/05/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Jurnalis Islam Bersatu (JITU) bersilaturahim dengan dai kondang asal Bandung, KH Abdullah Gymnastiar, Ahad (06/05/2018).

Pertemuan diawali dengan mengikuti tausiyah sehabis shalat subuh berjamaah di Masjid Daarut Tauhiid, Gegerkalong, Bandung, Jawa Barat.

Aa Gym, begitu sapaan akrabnya, kemudian mengundang sekitar 30 anggota JITU untuk beramah-tamah.

“Takdir ini pasti Allah yang mengatur, sudah tertulis di lauhul mahfuuzh,” ucap Aa Gym.

Baca: Jurnalis Muslim harus Menulis Berdasarkan Ruh Islam

Dalam kesempatan itu Aa Gym juga berpesan, sebagai jurnalis Muslim, anggota JITU harus selalu menjaga dan meluruskan niat dalam melakukan tugas jurnalistik.

“Menulis berita itu yang penting Allah ridha. Jangan terpancing membuat berita-berita yang membuat Allah tidak suka. Menulis dengan tulus, bersih, benar. Benar itu bukan hanya tulisannya, tapi niatnya juga,” ujarnya.

Baca: Jurnalis Muslim Dinilai Tak Mungkin Memproduksi Hoax

Menurut dai yang terkenal dengan dakwah manajemen qalbunya itu, upaya memenangkan agama Allah melalui jalan jurnalisme merupakan amal shaleh. Hanya saja, ia mengingatkan anggota JITU agar menyerahkan hasil akhirnya kepada Allah.

“Jadi menulis itu adalah amal. Tapi jangan kita anggap sebagai sesuatu yang menentukan. Yang menentukan itu hanya Allah,” ucap Aa Gym.

“Karena semua kesuksesan dan kemenangan itu hanya Allah yang menentukan, bukan karena tulisan kita dan bukan karena upaya kita. Upaya kita itu amal shaleh,” tambahnya.

Baca: Jurnalis Muslim Berperan Merajut Persaudaraan Islam

Sementara itu, Ketua Umum JITU Muhammad Pizaro berharap dapat terus menjaga silaturahim dan saling mendukung dalam jalur dakwah.

“Alhamdulillah bisa silaturahim dengan Aa, tentu ini atas izin Allah. Dan semoga dengan pertemuan ini kita bisa saling menguatkan dan mendukung,” tutur Pizaro.* INA/Syahrain F

Baca: JITU Fokus Peningkatan Skill dan Profesionalisme Jurnalis Muslim

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !