IMS Tur Hapus Tato Gratis di Nusakambangan, Cilacap, dan Jawa Timur

Di Nusakambangan, peserta hapus tato ditargetkan sejumlah 100 orang narapidana.

IMS Tur Hapus Tato Gratis di Nusakambangan, Cilacap, dan Jawa Timur
skr/hidayatullah.com
Ambulans IMS-MTT dalam tur hapus tato gratis saat melintasi jalan raya menuju Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (01/05/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Islamic Medical Service (IMS) kembali melakukan tur dalam program layanan hapus tato gratis, setelah sebelumnya melakukan tur serupa di Jawa Tengah.

Tur kali ini digelar di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dan sejumlah kota di Jawa Timur, awal sampai pertengahan Mei 2018.

Agenda program hapus tato gratis dimulai di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kembangkuning Nusakambangan pada Rabu-Kamis (02-03/05/2018).

Baca: Layanan Hapus Tato IMS Diminati Ditjenpas Kemenkumham

Program di Nusakambangan ini digelar atas kerjasama IMS dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Ditjenpas Kemenkumham).

Penandatangan nota kesepahaman (MoU) Ditjenpas Kemenkumham-IMS dilakukan di Jakarta pada 27 April 2018 lalu.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly (kanan) melakukan penandatanganan MoU kerja sama Kemenkumham dengan IMS dan sejumlah lembaga lain di Jakarta, 27 April 2018, disaksikan antara lain oleh Direktur IMS Imron Faizin (tiga dari kanan, jas hitam). [Foto: Ist./hidayatullah.com]

Baca: Sosialisasi Layanan Hapus Tato Gratis di LP Nusakambangan

Sebelumnya, IMS telah melakukan sosialisasi program hapus tato di LP Kembangkuning Nusakambangan pada Rabu (18/04/2018) lalu.

Dalam tur kali ini, tim IMS bersama hidayatullah.com berangkat dari Jakarta pada Senin (30/04/2018) sore dengan dua unit ambulans, tiba di Cilacap pada Selasa pagi (01/05/2018).

Di Nusakambangan, peserta hapus tato ditargetkan sejumlah 100 orang narapidana.

Baca: Hapus Tato Gratis di Solo, Pendaftarnya Ribuan, Peserta Antusias

Program hapus tato gratis kemudian akan digelar di Kediri, Malang, dan Surabaya, Jawa Timur.

“Untuk di Cilacap tiga hari, sehari di Wisma Patra, dua hari di Nusakambangan. Kemarin sudah sosialisasi terdaftar 85 orang (narapidana akan ikut program hapus tato),” ujar salah satu Ketua IMS Abdul Choliq kepada hidayatullah.com di Wisma Patra, Cilacap, Selasa pagi.

Layanan hapus tato IMS bekerja sama dengan Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) mulai digulirkan pada awal tahun 2018 ini.

Baca: Layanan Hapus Tato MTT-IMS Mulai Bergulir*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !