Jum'at, 28 Januari 2022 / 24 Jumadil Akhir 1443 H

Nasional

Bantuan Sosial Arab Saudi untuk Pemerintah Indonesia Senilai > Rp 6 Triliun

ist.
Rombongan delegasi dari Pusat Bantuan Sosial Raja Salman (King Salman Humanitarian Aid and Relief Center/KSHARC) saat diterima Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Kamis (26/04/2018).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta menerima rombongan delegasi dari Pusat Bantuan Sosial Raja Salman (King Salman Humanitarian Aid and Relief Center/KSHARC), Kamis (26/04/2018).

Ini merupakan lembaga sosial yang didirikan oleh Raja Salman bin Abdul Aziz dan berfokus pada bantuan sosial dan kemanusiaan.

Rombongan yang terdiri dari para relawan sosial dari Arab Saudi ini dipimpin oleh Asisten Direktur Utama KSHARC Dr Uqail Al-Ghamidy dan diterima oleh Kuasa Usaha Kedutaan Arab Saudi Ustadz Faishal Su’ud Al-Khunainy.

Baca: Arab Saudi Siap Bantu Indonesia Atasi Kerugian Rp 800 Milyar

Kedatangan delegasi KSHARC ke Indonesia ini dalam rangka menindaklanjuti berbagai program sosial yang telah dicanangkan di Indonesia.

Dalam pertemuan itu, Dr Ghamidy menjelaskan berbagai peran dan bantuan sosial Arab Saudi yang telah dilakukan di berbagai negara.

Sejak berdirinya, sekitar 376 program telah dilaksanakan di 40 negara, dimana berbagai program itu bersifat menyeluruh dan menyentuh berbagai sektor.

Baca: Pengusaha Yaman Di Arab Saudi Siap Tingkatkan Hubungan Dagang RI-Arab Saudi

Adapun jumlah bantuan sosial yang diberikan Arab Saudi kepada pemerintah Indonesia untuk kepentingan kemanusiaan dan sosial mencapai 28 program, dengan nilai bantuan mencapai lebih dari 435 juta USD atau lebih dari 6 triliun rupiah.

Kedatangan delegasi KSHARC ini ke Indonesia dalam rangka mengimplementasikan program bantuan pangan ke sejumlah tempat di Jakarta, bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Arab dan Islam (LIPIA) yang merupakan representasi Universitas Islam Muhammad bin Su’ud di Indonesia.

Baca: Rektor Universitas Imam Arab Saudi Resmikan Pembangunan Kampus LIPIA

Kuasa Usaha Kedutaan Arab Saudi, Ustadz Faishal Al-Khunainy, menyampaikan apresiasi terhadap berbagai proyek dan bantuan sosial yang telah disalurkan kepada berbagai pihak, khususnya kepada kaum perempuan dan anak-anak.

Program bantuan yang diberikan itu mencakup berbagai aspek, seperti gizi, pendidikan, kesehatan, pangan, air, dan lainnya.

“Ini merupakan cerminan dari perhatian pemerintah dan masyarakat Arab Saudi yang mendapat arahan dari Raja Salman bin Abdul Aziz dan Putra Mahkota Pangeran Muhammad bin Salman kepada saudara-saudara mereka di Indonesia untuk mengurangi beban mereka, khususnya yang terdampak oleh bencana alam,” demikian siaran pers diterima hidayatullah.com Jumat (27/04/2018) malam ini.

Dr Ghamidy menyampaikan terima kasih kepada Kuasa Usaha Arab Saudi di Jakarta atas sambutan yang ramah, serta berbagai kemudahan dan bantuan yang diberikan kepada KSHARC dalam melaksanakan proyek-proyek sosial dan kemanusiaan di Indonesia.*

Baca: Keluarga Saudi Sedih Berpisah dengan TKW Indonesia setelah Kerja 33 Tahun

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Menag: Hilangkan Kesan Madrasah Pendidikan Kelas “Dua”

Menag: Hilangkan Kesan Madrasah Pendidikan Kelas “Dua”

ADKASI Minta Pemerintah Adil Terhadap Honorer

ADKASI Minta Pemerintah Adil Terhadap Honorer

Gugus Tugas P3: LGBT Masalah Serius, Harus Ditangani

Gugus Tugas P3: LGBT Masalah Serius, Harus Ditangani

Gubernur Anies Apresiasi Forum Ustadzah DKI Dukung Kurangi Plastik

Gubernur Anies Apresiasi Forum Ustadzah DKI Dukung Kurangi Plastik

FPI Kaltim Berjanji Tidak Anarkis Terhadap Ahmadiyah

FPI Kaltim Berjanji Tidak Anarkis Terhadap Ahmadiyah

Baca Juga

Berita Lainnya