frontpage hit counter

Mudahkan Umat Berzakat, BMH Luncurkan Aplikasi “Berbagi Kebaikan”

Marwan menambahkan, berbagi kebaikan merupakan hal sangat penting, karena jika itu berhenti maka kehidupan akan mati. Dan zakat merupakan salah satu unsur untuk berbagi kebaikan.

Mudahkan Umat Berzakat, BMH Luncurkan Aplikasi “Berbagi Kebaikan”
yahya g nasrullah/hidayatullah.com
Peluncuran aplikasi penggalangan dana "Berbagi Kebaikan" sekaligus program "Berbagi Kebaikan untuk Masyarakat Pedalaman" di Hotel Sofyan Inn, Jakarta, Selasa (24/04/2018) oleh Laznas BMH.

Terkait

Hidayatullah.com– Lembaga Amil Zakat Nasional, Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH), meluncurkan aplikasi penggalangan dana “Berbagi Kebaikan” sekaligus program “Berbagi Kebaikan untuk Masyarakat Pedalaman” di Hotel Sofyan Inn, Jakarta, Selasa (24/04/2018).

Direktur BMH Marwan Mujahiddin menjelaskan, aplikasi “Berbagi Kebaikan” tersebut ditujukan guna memudahkan umat berdonasi khususnya berzakat dengan berbasis teknologi.

Menurutnya, kehidupan hari ini tidak bisa lepas dari teknologi. Namun, bagi manusia beriman, terangnya, teknologi harus dijadikan sebagai tools atau alat yang dimanfatkan sesuai visi manusia hadir di muka bumi.

“Karenanya kita lahirkan sebuah platform berbagikebaikan.org, sehingga sudah tidak lagi sulit berbagi kebaikan, hanya dengan jempol bisa,” ujarnya.

Baca: Sambut Ramadhan, 4.400 Paket Dibagikan untuk Suku Anak Dalam, Mualaf, dan Janda

Marwan berharap, dengan adanya platform tersebut, BMH tidak sekadar meramaikan dunia perzakatan saat ini, tapi mengokohkan peradaban yang diusung.

“Peradaban yang penuh rahmat dan berkah,” ungkapnya.

Marwan menambahkan, berbagi kebaikan merupakan hal sangat penting, karena jika itu berhenti maka kehidupan akan mati. Dan zakat merupakan salah satu unsur untuk berbagi kebaikan.

“Zakat sendiri adalah suatu kewajiban yang bersifat longterm, tidak sebatas menjadi lifestyle. Karenanya harus dilakukan terus menerus sebagai sebuah kepatuhan hamba kepada Sang Khaliq,” paparnya.

Baca: Mudah Berzakat dengan Apps Zakat dari BMH

Ia menyebut, kebaikan juga tidak boleh sendiri, sebab jika kebaikan dilakukan secara jamaah maka akan menghasilkan perubahan besar yang dahsyat.

Platform tersebut bisa diakses langsung melalui berbagikebaikan.org atau mengunduh aplikasinya di layanan Play Store.

Turut hadir pada peluncuran itu di antaranya Kasubdit Penyuluhan Zakat Direktorat Pemberdayaan Zakat Kementerian Agama Andi Yasri, pakar parenting Zainuddin Musaddad, aktor Adly Fairuz, dan Pendiri Islamic Entertainment Agus Idwar, serta berbagai mitra BMH.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !