Anies Bertemu Erdogan Shalat Jumat Bareng di Turki

"Presiden Erdogan mengajak saya shalat persis di sampingnya; saya berdiri diapit beliau dan Menteri Energi Berat Albayrak di shaf terdepan," tutur Anies.

Anies Bertemu Erdogan Shalat Jumat Bareng di Turki
FB Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbincang dan shalat Jumat bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Turki, Jumat (20/04/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Turki.

Anies menceritakan silaturahim istimewa itu pada Jumat (20/04/2018) waktu setempat, setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke Maroko pada April ini.

“Melanjutkan kunjungan ke Turki dan menjadi kesan tersendiri ketika kunjungan ini diawali dengan bertemu dan berbincang dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan, lalu bersama-sama menunaikan shalat Jumat di Masjid Ayyub al-Anshari [Eyup Sultan],” tutur Anies lewat akun Instagram terverfikasinya @aniesbaswedan dan fanspage-nya di Facebook.

Baca: Anies Dipanggil ‘Super Gubernur’ di Maroko

“Presiden Erdogan mengajak saya shalat persis di sampingnya; saya berdiri diapit beliau dan Menteri Energi Berat Albayrak di shaf terdepan,” tutur Anies.

Gubernur yang dikenal dekat dengan ulama dan tokoh-tokoh Muslim ini menjelaskan, masjid tersebut dinamai dari salah seorang sahabat Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam.

“Yaitu Abu Ayyub al-Ansari ra, yang juga dimakamkan di kompleks yang sama,” imbuhnya.

Masjid ini, jelasnya, dibangun pada tahun 1458, hanya lima tahun sesudah penaklukan Konstantinopel oleh Muhammad al-Fatih.

“Semoga menjadi awalan yang baik bagi berbagai agenda kunjungan di Turki selama beberapa hari ke depan,” ungkapnya.

Baca: Diadang Paspampres, Anies Disambut Meriah Masyarakat dan Suporter

“Sesudah shalat kami lalu ziarah dan dzikir berdampingan bersama selama lebih dari satu jam. Ceritanya lengkapnya besok… :)*ABW,” pungkasnya seakan memancing rasa penasaran warganet.

Pantauan hidayatullah.com, dalam foto-foto yang diunggah Anies, ia tampak bersalaman erat dengan Erdogan. Sambil terlihat berbincang-bincang.

Para pengguna media sosial dibuat “terkesima” dengan pertemuan dua tokoh yang sama-sama fenomenal khususnya di Indonesia tersebut.

“Gubernur rasa Presiden, serius gue gak bohong,” ujar @dadan_calderon mengomentari unggahan Anies tersebut.

Baca: Tabligh Akbar UBN-UAS Dihadiri Gubernur Anies, Ulama, dan Ribuan Jamaah

Sementara @phjournal berkomentar, “Ini yang sebenarnya jadi Presiden, bapak Anies atau bapak Jokowi sih??! 😂 #SeriusNanya.”

“Sumpah ini kereeeeen… Presiden Erdogan dan Anies Baswedan dalam satu frame, pemimpin-pemimpin berkelas….” ungkap salah seorang mahasiswi di Malang, Jawa Timur, Ema, lewat akunnya @ema_syamsi.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !