Bimas Islam Kemenag Bagi-bagi Al-Qur’an dan Buku Gratis di IBF

Sigit Kamseno mengatakan, kegiatan ini agar program Bimas Islam di IBF 2018 ini terus bergema di dunia maya.

Bimas Islam Kemenag Bagi-bagi Al-Qur’an dan Buku Gratis di IBF
andi/hidayatullah.com
Sejumlah pengunjung mengunjungi stan Ditjen Bimas Islam Kemenag di IBF 2018, JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (19/04/2018). Kasubag Humas Sigit Kamseno (kanan).

Terkait

Hidayatullah.com– Bagi pengunjung Islamic Book Fair (IBF) 2018 di JCC, Senayan, Jakarta, pada stan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama (Ditjen Bimas Kemenag) dibagikan buku-buku dan mushaf al-Qur’an secara gratis.

Pembagian gratis al-Qur’an ini diprioritaskan untuk anak-anak. Tapi sebelum dibagikan, mereka diminta melanjutkan bacaan ayat al-Qur’an yang dibacakan oleh panitia.

Baca: Karya Sejarawan Tiar Anwar Sabet Penghargaan “Buku Terbaik IBF 2018”

Sedangkan untuk mendapatkan buku, pengunjung hanya tinggal mengisi nama di buku tamu, lalu berswat foto (foto selfie), dan mengunggah fotonya ke akun media sosialnya (bisa Facebook, Twitter, Instagram, atau yang lainnya) dengan mencantumkan tanda pagar (hashtag) #IBF2018 #IslamicBookFair #Kemenag #BimasIslam.

Kasubag Humas Ditjen Bimas Islam, Sigit Kamseno, mengatakan, kegiatan ini agar program Bimas Islam di IBF 2018 ini terus bergema di dunia maya.

Baca: Ribuan Pengunjung Padati Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di IBF 2018

“Jadi kami pengen ketika orang-orang mencari hashtag Islamic Book Fair di Twitter atau Instagram, yang keluar stan Bimas Islam,” ujarnya saat ditemui hidayatullah.com Kamis (19/04/2018) sore di stannya.

Sigit mengungkapkan antusias pengunjung stannya ramai.

“Wah banyak. Sampai-sampai teman-teman (panitia) kewalahan. Hari pertama aja buku tamu kita sampai habis. Saya hitung ada sekitar 500 orang. Kami yakin Sabtu-Minggu (hari terakhir IBF 2018, Red) akan jauh lebih banyak,” katanya.* Andi

Baca: TGB Dinobatkan Sebagai Tokoh Perbukuan Islam

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !