Indonesia-Saudi Sepakati Kerja Sama Perdagangan Antar Pengusaha

Keuntungan lain adalah bangsa Indonesia sangat mencintai saudara-saudaranya di Arab Saudi.

Indonesia-Saudi Sepakati Kerja Sama Perdagangan Antar Pengusaha
yahya g nasrullah/com
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Usamah Muhammad Al-Syu'aiby (dua dari kanan) di Rumah Dinas Duta Besar di Jakarta, Rabu (11/04/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arab Saudi mengunjungi Indonesia dalam rangka menjajaki potensi kerja sama antar para pengusaha. Program itu difasilitasi oleh Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Usamah Muhammad Al-Syu’aiby mengatakan, berbagai sektor kerja sama terus dikembangkan, di antaranya bidang investasi yang merupakan salah satu pilar utama hubungan bilateral.

“Kami berharap ini dapat berkembang pesat,” ujarnya di Rumah Dinas Duta Besar di Jakarta, semalam, Rabu (11/04/2018).

Usamah mengungkapkan, Indonesia merupakan negara yang sangat potensi untuk kerja sama perdagangan dan memiliki kualitas produk yang baik.

Namun, ia berpesan agar para pengusaha untuk berhati-hati dalam artian harus melalui cara yang benar dan jalur yang resmi.

Baca: Indonesia-Arab Saudi Bahas Penguatan Kerja Sama Ekonomi

Sementara itu, Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah dan OKI, Alwi Shihab, menyampaikan, berbagai peluang terbuka di Indonesia dan begitu banyak sektor investasi di sini.

Ia juga menyebut, keuntungan lain adalah bangsa Indonesia sangat mencintai saudara-saudaranya di Arab Saudi.

“Ini merupakan kelebihan yang ada di Indonesia selain potensi kerja sama ekonomi tadi,” terangnya.

Mengutip pesan Presiden, Alwi menambahkan, pemerintah menaruh perhatian adanya investasi dari Timur Tengah khususnya Arab Saudi. Ia menyatakan, seharusnya investasi dari negara Islam lebih banyak dibanding negara lainnya.

Ketua Kadin Komite Timur Tengah dan OKI, Muhammad Bawazier, menyampaikan, dalam kerja sama Bussiness to Bussines antar pengusaha itu dihasilkan 5 hingga 6 penandatanganan kesepahaman berbagai sektor kecuali bidang teknologi.

Turut hadir pada pertemuan itu ketua delegasi Kadin Madinah Munawarah, Majdi Muhammadi, dan Ketua Asosiasi Investor Arab Saudi di Indonesia, Habab Hanawi.*

Baca: Selain Musabaqah, Saudi Akan Jalin Kerjasama Kegiatan Keagamaan Lain dengan Indonesia

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !