Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Mencetak Calon Pengusaha yang Hafal Qur’an

Dadang Kusmayadi/hidayatullah.com
Acara Wisuda dan Amanah Dakwah Huffadz Preneur, Sabtu (07/04/2018) di Pondok Pesantren Hidayatullah Cirebon, Jawa Barat.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Dalam menyebarkan risalah Islam senantiasa banyak rintangan, onak, dan duri. Akan tetapi, para pejuang dakwah jangan sampai berputus asa. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam pun mengalami banyak ujian.

“Kita belum ada apa-apanya dibandingkan dengan ujian yang dirasakan Rasulullah. Karena itu, antum sekalian bergantunglah hanya kepada Allah. Insya Allah, pertolongan dan bantuan pasti datang,” ujar Irfan, Ketua Pelaksana Wisuda Huffadz Preneur Angkatan Pertama, saat memberi sambutan pada acara Wisuda dan Amanah Dakwah Huffadz Preneur, Sabtu (07/04/2018) lalu di Pondok Pesantren Hidayatullah Cirebon, Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Yayasan Manarussalam Pondok Pesantren Hidayatullah Cirebon, Taufik Wahyudiono, mengatakan program Huffadz Preneur ini selama 6 bulan, diikuti sebanyak 31 orang dari berbagai daerah seperti Aceh, Riau, Lampung, Poso, Jakarta, Karawang, Cirebon, dan Purwakarta.

“Semoga bekal ilmu keislaman dan entrepreneur yang diberikan bisa membuat santri mandiri dan menjadi bekal di masyarakat,” katanya.

Baca: SDIT Hidayatullah Adakan Munaqasyah Tartil dan Tahfidz Quran

Camat Kesambi, Subrata, saat memberi sambutan sangat mendukung program tersebut.

“Saya mengapresiasi dan mendukung program Huffadz Preneur ini, semoga bisa memberikan kontribusi di masyarakat,” katanya.

Cirebon dikenal dengan sebutan Kota Wali, kata Subrata, karena itu, Pemkot berharap pesantren bisa meningkatkan program ini sesuai visi religius kota Cirebon.

Acara tersebut dihadiri juga oleh pengusaha Cirebon, Dede Muharram.

Dalam tausiyahnya, Dede mengutip sebuah hadits Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. “Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia, para Sahabat bertanya, “Siapakah mereka, ya Rasulullah?” Rasul menjawab, “Para ahli al-Qur’an. Merekalah keluarga Allah (ahlullah) dan hamba pilihan-Nya (khusus),” kata owner Andalus City itu.

“Jadi, kalian semua harus bangga disebut ahlullah, yang senantiasa menjaga al-Qur’an. Ilmu agama penting ilmu entrepreneurship juga penting,” tambahnya.

Baca: Qurthuba Institute Luncurkan Kampung al-Quran

Ada juga perwakilan peserta yang memberikan pesan dan kesan.

“Saya bersyukur bisa menimba ilmu agama dan entrepreneur di sini. Alhamdulillah banyak teman. Saya belajar sabar, istiqamah. Semoga angkatan selanjutnya bisa lebih baik. Dan kami mengucapkan terima kasih dan mohon maaf,” papar Tah Huwandila dari Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Peserta terbaik Huffadz Preneur angkatan pertama diraih oleh Lukman (20 tahun) berasal dari Bima, NTB yang berhasil menghafal al-Qur’an 30 juz. Taufik diberi hadiah 2 ekor domba dan tiket PP untuk orangtuanya yang hadir pada wisuda.

Secara simbolis domba dan tiket diberikan langsung oleh owner El-Syifa Grup, Uzroni.*

Baca: Kiat Rifdah Farnidah Menghafal Qur’an, termasuk Enggan Pacaran

Rep: Dadang Kusmayadi
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Jakarta Islamic Center Siap Buka Pesantren Modern Internasional

Jakarta Islamic Center Siap Buka Pesantren Modern Internasional

Komisi III DPR Setujui Dua RUU Kerja Sama Iran

Komisi III DPR Setujui Dua RUU Kerja Sama Iran

Perbedaan Sunni-Syiah Masuk Haq dan Bathil

Perbedaan Sunni-Syiah Masuk Haq dan Bathil

Milad ke-17, BAZNAS Pertahankan ISO 9001:2015

Milad ke-17, BAZNAS Pertahankan ISO 9001:2015

KH Hasyim Muzadi: Yang Tolak Lady Gaga Pun Karena HAM

KH Hasyim Muzadi: Yang Tolak Lady Gaga Pun Karena HAM

Baca Juga

Berita Lainnya