UBN Sujud Syukur Resmikan Pembebasan Lahan AQL Islamic Center

UBN menegaskan, aset sarana dakwah AQL tersebut tidak dimiliki secara pribadi maupun keluarga, tapi merupakan milik sejuta umat.

UBN Sujud Syukur Resmikan Pembebasan Lahan AQL Islamic Center
yahya g nasrullah/hidayatullah.com
Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) dalam acara tasyakuran pembebasan lahan Ar-Rahman Qur'an Learning (AQL) Islamic Center di Jl Tebet Utara I No 40, Jakarta Selatan, Kamis (29/03/3018).

Terkait

Hidayatullah.com– Ar-Rahman Qur’an Learning (AQL) Islamic Center menggelar tasyakuran pembebasan lahan yang berlokasi di Jl Tebet Utara I No 40, Jakarta Selatan, Kamis (29/03/3018).

Pimpinan AQL Ustadz Bachtiar Nasir menyampaikan, bersujud merupakan salah satu ungkapan rasa syukur atas karunia yang diberikan oleh Allah. Dalam hal ini adalah pembebasan lahan AQL Islamic Center.

“Ibadah qolbiyah yang paling utama salah satunya bersyukur. Dengan kesyukuran ini semoga ditambah dan menjadi lipatan keberkahan,” ujarnya.

Baca: Milad ke-9 AQL, UBN Berharap Kebangkitan Semangat Islam

UBN, sapaan akrabnya, mengatakan, AQL telah menjadi salah satu pilar dakwah di Indonesia yang kata kunci gerakannya ada pada tadabur Qur’an.

Ia bercerita, awalnya AQL menyewa tempat itu lebih 5 tahun lalu seharga Rp 200 juta per tahun. Sebelumnya tempat tersebut hanyalah sebuah kafe di lingkungan yang anak-anak muda menyebutnya ‘V street’ (jalan V) karena adanya kasus pembunuhan pekerja seks komersial (PSK).

“Sampailah kemudian 5 tahun ternyata susah mencari tempat lain, dan jamaah sudah nyaman dan menghendaki untuk tetap di sana. Lalu kita berencana membelinya,” tuturnya.

Baca: AQL: Sambut Keberkahan, Umat Harus Bangun di Waktu Fajar

Upaya pembelian itu, terang UBN, direspons dengan membuat tim. Namun sampai satu tahun baru tercapai hampir Rp 15 miliar. Karena yang dibutuhkan masih kurang, yakni sebesar Rp 26 miliar, lalu dibuatlah gerakan infaq sejuta umat sebesar Rp 11 ribu per orang.

“Ternyata antusiasme umat begitu besar. Karena kita beritakan apa saja kegiatan yang dilakukan, itu sampai ke telinga mereka,” ungkapnya.

Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) bersama jamaahnya bersujud syukur dalam acara tasyakuran pembebasan lahan Ar-Rahman Qur’an Learning (AQL) Islamic Center di Tebet, Kamis (29/03/3018). [Foto: Yahya G Nasrullah/hidayatullah.com]

Akhirnya, kata UBN, ada yang menyumbang mulai dari Rp 11 ribu sampai Rp 1 miliar bahkan ada yang dalam bentuk 4 kilogram emas.

“Dengan izin Allah dibantu para pegiat yang ikut mensosialisasikan gerakan infaq sejuta umat. Yang membantu dari seluruh Indonesia. Bagi saya tidak penting di materinya, sebetulnya yang paling penting adalah doa dan keterlibatan umat ini,” tandasnya.

Baca: Perkuat Ukhuwah, UBN Disambut dan Dikawal GP Ansor-Banser di Cirebon

UBN menegaskan, aset sarana dakwah tersebut tidak dimiliki secara pribadi maupun keluarga, tapi merupakan milik sejuta umat.

AQL Islamic Center berdiri sejak 1 Muharram 1429 H atau 29 Desember 2008 yang bergerak pada bidang dakwah, sosial, ekonomi, pendidikan, dan kaderisasi.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !