Syeikh Nawwaf Ingatkan Kewajiban Umat Islam Bela Al-Aqsha

Misi itulah yang terus dibawanya kemanapun untuk menyampaikan pentingnya tanggung jawab pembebasan Palestina dari cengkeraman penjajah.

Syeikh Nawwaf Ingatkan Kewajiban Umat Islam Bela Al-Aqsha
muhammad abdus syakur/hidayatullah.com
Ikatan Ulama Diaspora Palestina, Syeikh Nawwaf Takruri saat di Istanbul, Turki.

Terkait

Hidayatullah.com– Ikatan Ulama Diaspora Palestina, lembaga yang didirikan pada tahun 2009, bukan hanya bertujuan dalam perkara keilmuan syariah. Tetapi juga untuk menyambungkan para ulama Palestina dengan para ulama dan umat Islam sedunia.

“Dan mengingatkan mereka serta umat tentang perkara Palestina adalah kewajiban seluruh umat Islam,” ujar Syeikh Nawwaf Takruri, Ketua Ikatan Ulama Diaspora Palestina, kepada hidayatullah.com saat kunjungannya ke Jakarta, belum lama ini.

Baca: Ulama Palestina: Intifadhah Tak Akan Berhenti

Ia menjelaskan, ulama bisa menjadi sebab bergeraknya umat Islam. Yakni dengan memberikan motivasi yang meresap ke setiap hati kaum Muslimin.

“Motivasi yang lahir dari hati inilah yang menjadi motor utama bergeraknya umat,” imbuhnya.

Karenanya, terang Syeikh Nawwaf, misi itulah yang terus dibawanya kemanapun untuk menyampaikan pentingnya tanggung jawab pembebasan Palestina dari cengkeraman penjajah.

Baca: Syeikh Nawwaf Takruri: Membela Palestina Bentuk Integritas Keimanan

“Perkara ini juga yang kami bawa ke mana-mana seperti di Turki, Malaysia, kami juga akan berkunjung ke Sudan, ke negara-negara Arab di Afrika Utara, dan ke berbagai negeri Islam, untuk menyampaikan kepada para ulama agar kita senantiasa bergerak menghadapi ancaman yang nyata ini. Permusuhan dan ancaman yang senantiasa membayangi tanah suci kita, Al-Quds dan Masjidil Aqsa,” papar penulis buku fenomenal Dahsyatnya Jihad Harta ini.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !