Dompet Dakwah Media

Syabab Hidayatullah Jatim Gelar Pelatihan Perawatan Jenazah

Kegiatan ini adalah bekal yang sangat penting bagi kader dai Hidayatullah di tempat tugasnya kelak

Syabab Hidayatullah Jatim Gelar Pelatihan Perawatan Jenazah
Mahasiswa STAIL Surabaya latihan perawatan jenazah di Masjid Aqshal Madina, PP Hidayatullah Surabaya, Sabtu (24/03/2018)

Terkait

Hidayatullah.com–Syabab Hidayatullah Jawa Timur bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Agama Islam Luqman Al-Hakim (STAIL) Surabaya menggelar pelatihan perawatan jenazah syar’i di Masjid Aqshal Madina, Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya pada Sabtu, (24/03/2018).

Rangkaian kegiatan yang dipandu oleh Ustadz Abu Salman Al-Ghozy , Dokter Jenazah Pos Dai Jatim itu antara lain materi dan praktek tata cara memandikan, mengkafani, mensolatkan, dan cara mengubur jenazah. Ia pun langsung memperagakan sambil menjelaskan di depan puluhan santri Hidayatullah Surabaya.

Sahri Sauma, Ketua Syabab Hidayatullah Jatim mengatakan kegiatan ini adalah bekal yang sangat penting bagi kader Hidayatullah di tempat tugasnya kelak.

“Kemampuan seperti ini sangat dibutuhkan nanti di tengah masyarakat. Selain itu juga, ini sangat penting untuk diri kita sendiri jika ada kluarga atau kerabat yang meninggal dunia,” jelasnya.

Menurut Muhamaad Rizal, salah seorang peserta, ia merasa sangatlah penting mengikuti kegiatan tersebut.

“Seumpamanya orang tua kita meninggal, siapa lagi yang memandikan selain kita?” ujar mahasiswa STAIL tersebut.*/Sirajuddin Muslim

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !