Santri Hidayatullah Peduli Kaum Difabel dan Galang Dana untuk Ghouta

Santri Hidayatullah Peduli Kaum Difabel dan Galang Dana untuk Ghouta

Terkait

Hidayatullah.com–SD Luqman Al-Hakim Surabaya menggelar kegiatan Apresiasi Kreatifitas Siswa dan Sayang Sahabat di lapangan serba guna, Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya pada Sabtu, (24/03/2018).

Pagelaran itu dihadiri ratusan santri, wali santri dan guru-guru SD Luqman Al-Hakim Surabaya. Dari pantauan Hidayatullah.com, hadir juga dalam kegiatan itu siswa dari SD lain, dan juga mengundang anak-anak penyandang disabilitas dari beberapa yayasan.

Selain menampilkan bakat-bakat dan kreatifitas santri, ada juga bazar murah, donor darah, cek darah, dan penggalangan dana kemanusiaan untuk Ghouta.

Syamsul Alam selaku, Wakil Ketua (Waka) Kesiswaan SD Luqman Al-Hakim Surabaya, mengatakan kegiatan ini selain  mengasah ketrampilan siswa, juga mengajak para siswa agar peduli dengan orang lain.

“Kami mengundang anak-anak kaum difabel, dan memberikan mereka kesempatan untuk menampilkan bakat-bakat mereka menghafal Al-Qur’an. Selain menumbuhkan rasa peduli para siswa kami, kami juga ingin mereka termotivasi bahwa mereka yang difabel saja mampu menghafal Qur’an,” terang Syamsul yang juga koordinator kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dibingkai dengan tema “Sekola Tauhid Peduli Sesama” itu berlangsung meriah.*/Sirajuddin Muslim

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !