Ketum NU-Muhammadiyah Jalin Silaturahim “Menuju Indonesia Berkeadilan”

Silaturahim tersebut dinilai silaturahim keluarga, silaturahim seorang kakak yang mengunjungi adiknya.

Ketum NU-Muhammadiyah Jalin Silaturahim “Menuju Indonesia Berkeadilan”
zulkarnain/hidayatullah.com
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj (dua dari kiri) bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir (dua dari kanan) diapit Sekjen PBNU A Helmy Faishal Zaini (kiri) dan Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti (kanan) pada acara silaturahim keluarga besar kedua ormas Islam itu di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Jumat (23/03/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Para tokoh dan keluarga besar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menjalin silaturahim secara khusus di Kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat sore (23/03/2018).

Dalam silaturahim bertema “Mewujudkan Islam yang Damai dan Toleran Menuju Indonesia yang Berkeadilan” itu, hadir Ketua Umum dari dua ormas Islam terbesar di Indonesia itu,  KH Said Aqil Siroj (PBNU) dan Dr Haedar Nashir (Muhammadiyah).

Baca: Dialog Ukhuwah NU, Muhammadiyah dan Persis Mesir: Tak Perlu Perbesar Furu’

Dalam sambutannya, Kiai Said mengatakan, atas nama PBNU sangat berterima kasih dan mengucapkan selamat datang kepada PP Muhammadiyah. Ia berharap silaturahim ini sebagai pertanda baik dan positif.

“(Dengan) silaturahim ini kita harapkan dapat bersatu lagi dalam menghadapi tantangan era masa kini,” ujar Said kepada para wartawan termasuk hidayatullah.com dalam konferensi pers.

Ia mengatakan, di era pesatnya teknologi informasi saat ini, pengaruh provokasi dengan hoax menjadi tantangan. Sehingga perlu barisan umat khususnya kedua orang Islam itu perlu dirapatkan.

Baca: Teguhkan Ukhuwah, Keluarga Besar NU-Muhammadiyah Malang akan Gelar Halalbihalal Bareng

Senada hal itu, Haedar Nashir mengatakan, silaturahim tersebut merupakan silaturahim keluarga, yaitu silaturahim seorang kakak yang mengunjungi adiknya.

“Alhamdulillah kita sudah berdiskusi dengan penuh kekeluargaan, bernas, cerdas, dan mencerahkan. Ini tahun politik dan ke depannya kehidupan kita akan dinamis dan kami percaya bangsa elit dan warga kita akan mampu mengelola dinamika politik ini dengan baik. Karena kita punya pengalaman sejarah yang cukup matang sejak paska kemerdekaan, Orde Lama, Orde Baru, orde Reformasi, jadi kami tidak mencemaskan masa depan Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir pada pertemuan tersebut jajaran pengurus dari PBNU dan PP Muhammadiyah, termasuk Sekjen PBNU A Helmy Faishal Zaini dan Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti. Tampak pula anak Presiden RI pertama, Sukmawati Soekarnoputri.* Zulkarnain

Baca: Ansor Malang Hadiri Halalbihalal Muhammadiyah yang Dihadiri Ketua GNPF

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !