Ulama Palestina: Indonesia Dekat di Hati

Maksudnya, kata dia, Indonesia jauh secara teritorial dan jarak, tapi dekat dari sisi hati dan pembelaannya terhadap Palestina.

Ulama Palestina: Indonesia Dekat di Hati
dok. miumi
Syeikh Nawwaf Takruri (empat dari kiri, jubah putih) bersama para ulama, dai, dan aktivis Islam dari berbagai daerah se-Indonesia di Cikini, Jakarta, Rabu (21/03/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Ketua Ikatan Ulama Palestina Diaspora, Syeikh Nawwaf Takruri, mengungkapkan, Indonesia adalah negara yang jauh tapi dekat.

Maksudnya, kata dia, Indonesia jauh secara teritorial dan jarak, tapi dekat dari sisi hati dan pembelaannya terhadap Palestina.

“Dan hal ini yang membuat kami semakin optimistis bahwa Indonesia bisa dijadikan sebagai harapan untuk kami bisa keluar dari berbagai macam penjajahan dan penindasan,” ujarnya dalam pertemuan bersama ulama, dai, dan aktivis Islam Indonesia di Cikini, Jakarta, Rabu (21/03/2018).

Baca: Syeikh Nawwaf Takruri: Membela Palestina Bentuk Integritas Keimanan

Syeikh Nawwaf pun mendoakan, agar Indonesia senantiasa diberkahi.

Barakallah Indonesia. Untuk para ulama dan pejuangnya yang sampai sekarang masih menjadi yang terdepan terhadap pembelaan Baitul Maqdis baik Al-Quds maupun Gaza, dan daerah-daerah lain di dunia,” tandasnya.

Palestina masih terus tertindas dan terjajah oleh Zionis-Israel. Bahkan, baru-baru ini Amerika Serikat berencana untuk memindahkan ibu kota Israel dari Tel Aviv ke Baitul Maqdis (Yerusalem) pada bulan Mei mendatang.*

Baca: Lemahnya Peran Dunia Arab atas Palestina Disayangkan

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !