Syeikh Nawwaf Takruri: Membela Palestina Bentuk Integritas Keimanan

Bangsa Palestina juga berharap kepada Indonesia untuk berkontribusi dalam pembebasan Al-Quds (Baitul Maqdis).

Syeikh Nawwaf Takruri: Membela Palestina Bentuk Integritas Keimanan
yahya g nasrullah/hidayatullah.com
Ketua Ikatan Ulama Palestina Diaspora, Syeikh Nawwaf Takruri (tengah), dalam konferensi pers "Realisasi Kewajiban Ulama dan Dai terhadap Baitul Maqdis" di Cikini, Jakarta, Rabu (21/03/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Ketua Ikatan Ulama Palestina Diaspora, Syeikh Nawwaf Takruri, mengucapkan rasa terima kasih kepada bangsa Indonesia dalam rangka melakukan pembelaan terhadap Al-Quds dan Islam secara keseluruhan dari penindasan zionis Israel dan Amerika.

Ucapan terima kasih itu disampaikan secara khusus kepada para ulama, dai, dan aktivis dari berbagai daerah.

Syeikh Nawwaf mengaku bersyukur rakyat Indonesia telah menunjukkan keberpihakan dan perjuangannya dalam upaya pembebasan Palestina dari berbagai bentuk penindasan dan penjajahan.

Baca: Ulama-Dai Indonesia Berkumpul Lagi Bahas Baitul Maqdis

“Dan ini adalah sebagai bentuk integritas keimanan dan aqidah mereka terhadap agamanya,” ujarnya dalam pertemuan bersama ulama, dai, dan aktivis Islam Indonesia di Cikini, Jakarta, Rabu sore (21/03/2018).

Ia mengungkapkan, bangsa Palestina juga berharap kepada Indonesia untuk berkontribusi dalam pembebasan Al-Quds (Baitul Maqdis).

“Indonesia punya potensi itu, dan memberikan harapan itu kepada dunia,” katanya.

Baca: Baitul Maqdis dan Sikap Umat Islam

Syeikh Nawwaf menambahkan, sejatinya Indonesia juga adalah warga Palestina, dikarenakan Palestina bukanlah hanya milik warga Palestina saja, tetapi orang Indonesia juga berhak terhadap Palestina.

“Karenanya kalian juga adalah yang bertanggung jawab terhadap kemerdekaan Palestina,” pungkasnya.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !