Rakernas I, Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia Menuju Kemandirian

Endang Yupie Yanty berharap kepada anggota WPMI dan segenap pengusaha Muslimah lainnya, agar berlomba-lomba menjadi yang terbaik dan unggul.

Rakernas I, Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia Menuju Kemandirian
Zulkarnain/hidayatullah.com
Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, pada pembukaan Rakernas I Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) di Wisma Soegondo Djojopoespito, Cibubur, Jakarta Timur, Ahad (18/03/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Wisma Soegondo Djojopoespito, Cibubur, Jakarta Timur, Ahad (18/03/2018).

Rakernas ini bertajuk “Menuju Kemandirian Usaha Era Digital Bersatu untuk Maju bersama WPMI” yang dibuka oleh Pembina WPMI sekaligus istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Nur Asia Uno.

Dalam sambutannya, Nur Asia mengatakan, WPMI merupakan salah satu organisasi perempuan yang dia sangat percaya bisa menjadi wadah untuk berkomunikasi serta membantu para Muslimah mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapinya. Khususnya pada tahap kemandirian usaha melalui pelatihan-pelatihan maupun aksesibilitas sektor usaha bagi para anggotanya.

Baca: Menjadi Muslimah Sekaligus Pengusaha

“Saya mengajak organisasi WPMI untuk ikut bersama-sama memberdayakan kaum perempuan dengan mengusung program-program yang tepat sasaran, sehingga pengusaha Muslimah tidak dipandang sebelah mata dan produk yang dihasilkan mampu menembus pasar internasional,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Umum DPP WPMI, Endang Yopie Yanty, mengatakan, rekernas ini sebagai sinkronisasi dan sinergitas program antar jajaran dalam upaya di tingkat masing-masing. Hingga, diharapkan para pengusaha Muslimah dapat mandiri dan mempunyai peluang bisnis bukan hanya offline, tapi juga mengajarkan sistem online di media sosial dan marketplace.

Baca: Muslimah Pasar Talun, Penggerak Pengajian di Lereng Merapi (1)

Endang berharap kepada anggota WPMI dan segenap pengusaha Muslimah lainnya, agar berlomba-lomba menjadi yang terbaik dan unggul untuk menciptakan UKM yang unggul. Karena baginya, kemandirian akan tercipta dengan sendirinya jika segenap pengusaha Muslimah berusaha dan berdoa.

Rakernas WPMI dihadiri sekitar 150 utusan, perwakilan dari 4 DPD WPMI yaitu DKI Jakarta , Banten, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan.* Zulkarnain

Baca: Bangkitkan Ekonomi Umat Walau dengan Keripik Singkong

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !