Pelarangan Cadar di IAIN Bukittinggi

Dosen Hayati Tegaskan Terus Pertahankan Cadar

“Hasilnya mahasiswa umumnya mendukung Hayat tetap menggunakan cadar dan PBM sejauh ini tidak terganggu.”

Dosen Hayati Tegaskan Terus Pertahankan Cadar
Humas UNP
Dosen IAIN Bukittinggi Hayati Syafri yang terpaksa libur mengajar karena keputusannya bercadar. Hayati saat mengikuti wisuda doktor di Universitas Negeri Padang (UNP), Jumat (16/03/2018). Wisuda juga dihadiri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Terkait

Hidayatullah.com– Hayati Syafri, dosen bahasa Inggris Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi di Sumatera Barat (Sumbar), yang dilarang mengajar karena bercadar, menegaskan akan terus berjuang mempertahankan hak dan keyakinannya mengenakan cadar.

Ia menuturkan sudah mengajar dengan memakai cadar dari semester lalu. Mahasiswanya pernah ia minta mengevaluasi proses belajar mengajar tanpa menuliskan nama di selembar kertas.

Baca: Kemenag Minta Perguruan Tinggi Hati-hati soal Larangan Bercadar

“Hasilnya mahasiswa umumnya mendukung Hayat tetap menggunakan cadar dan PBM sejauh ini tidak terganggu,” ungkapnya kepada hidayatullah.com, Ahad (18/03/2018).

Sampai saat ini ia masih tidak diperkenankan mengajar.

“Harapan kami kampus berkenan mengizinkan. Selalu berdoa agar Allah melunakkan hati para pimpinan semuanya,” pungkasnya.* Andi

Baca: Ketua MUI Sumbar: Larangan Cadar IAIN Bukittinggi Harus Dihentikan

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !