BAZNAS: Perpes Zakat ASN Masih Menunggu Fatwa MUI

Regulasi zakat bagi ASN Muslim tersebut sebagai upaya negara memfasilitasi ASN dalam menyalurkan zakat.

BAZNAS: Perpes Zakat ASN Masih Menunggu Fatwa MUI
muhammad abdus syakur/hidayatullah.com
Kantor Baznas di Jakarta.

Terkait

Hidayatullah.com– Sekretaris Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Jaja Jaelani mengatakan, pembahasan soal rencana penerbitan regulasi tentang optimalisasi penghimpunan zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Muslim masih dalam pembahasan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Masih dibahas oleh fatwa MUI, kita masih menunggu,” ujarnya kepada wartawan termasuk hidayatullah.com usai konferensi pers di kantor BAZNAS, Wisma Sirca, Jakarta, Jumat, (16/03/2018).

Baca: Perpres Soal Zakat ASN Akan Dibuat

Jaja menambahkan, BAZNAS masih menunggu dan akan mengkajinya. Setelah itu akan dilakukan proses regulasi dan dibuatkan Peraturan Presiden (Perpres), agar secepatnya dapat menggali potensi zakat yang ada dan besar ini secara lebih optimal.

“Kalau fatwa sudah ada kita akan diskusikan, jadi masih panjang,” ujarnya.

Jaja menyatakan, regulasi zakat bagi ASN Muslim tersebut sebagai upaya negara memfasilitasi masyarakat khususnya ASN dalam menyalurkan zakat.* Zulkarnain

Baca: Zakat ASN, MUI Nilai Secara Umum Bagus

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !