Selasa, 23 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Nasional

Biografi KH Ma’ruf Amin untuk Menginspirasi Umat

BMI
Acara peluncuran buku biografi "KH Ma’ruf Amin: Penggerak Umat Pengayom Bangsa" di Muamalat Tower, Kuningan, Jakarta, Senin (12/03/2018). Dihadiri sejumlah tokoh, antara lain KH Ma'ruf Amin (bersorban), Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (tiga dari kiri), CEO Bank Muamalat Achmad K Permana (kanan), dan Ketua Umum DPP Hidayatullah Nashirul Haq (dua dari kiri).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Baru-baru ini buku biografi KH Ma’ruf Amin: Penggerak Umat Pengayom Bangsa diluncurkan di Muamalat Tower, Kuningan, Jakarta, Senin pekan ini.

Peluncuran buku gelaran PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (BMI) itu bersamaan dengan milad Rais ‘Aam PBNU tersebut yang ke-75.

CEO Bank Muamalat Achmad K Permana menyampaikan, buku biografi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu dipersembahkan untuk Kiai Ma’ruf.

Sebab, berdirinya Bank Muamalat tak lepas dari perannya selama ini. Kiai Ma’ruf saat ini duduk sebagai Dewan Pengawas Syariah Bank Muamalat.

Baca: Ketua MUI KH Ma’ruf Amin Terima Doktor Kehormatan

Di mata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hidayatullah, Nashirul Haq yang turut menghadiri acra itu, Kiai Ma’ruf adalah sosok ulama yang telah berkonstribusi besar untuk bangsa dan agama.

“Ilmunya yang mendalam dan sikapnya yang bijak, membuat beliau bisa diterima semua elemen bangsa dan umat. Karena itu sosoknya sangat penting dibukukan agar generasi di bawahnya bisa meneladaninya,” ujarnya kepada hidayatullah.com menuturkan acara tersebut, Rabu (14/03/2018).

Baca: KH Ma’ruf Amin: Bank Muamalat Harus Kita Jaga

Sedangkan menurut Achmad, buku itu bisa menjadi panutan pembelajaran masyarakat. “Dengan peluncuran buku diharapkan lebih banyak lagi wawasan kepribadian dan yang bisa dicontoh,” katanya.

Buku tersebut berisi perjalanan kehidupan Kiai Ma’ruf sejak masa kanak-kanak hingga menjadi pemimpin tertinggi Nadhlatul Ulama (NU).

Dalam sambutannya, Kiai Ma’ruf menilai, buku biografi ini bisa menginspirasi pembaruan ekonomi Indonesia. “Selama ini pembangunan berasal dari atas kami harapkan nantinya bisa berbalik dari bawah,” ucapnya.

Baca: KH Ma’ruf Amin Dinilai Figur Tepat Pimpin MUI di Tengah Tantangan Umat

Acara peluncuran buku tersebut juga dihadiri tokoh-tokoh nasional lainnya seperti Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Desa Eko Putro Sandjojo, Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Muhammad Nuh, Ketum ICMI Jimly Asshiddiqie, dan Anggota DPR RI Jazilul Fawaid, Pemprov DKI, para alim ulama, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).* Andi

Baca: “Penggerak Ulama Pelindung Umat”, Biografi Ketua Umum MUI dari Masa ke Masa

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Cendekiawan Aceh Minta Polisi Proses Hukum Sukmawati

Cendekiawan Aceh Minta Polisi Proses Hukum Sukmawati

Hal Penting Diperhatikan Orangtua, Memilihkan Tenaga Pendidik untuk Anak

Hal Penting Diperhatikan Orangtua, Memilihkan Tenaga Pendidik untuk Anak

PBB Milad ke-13, Optimis Hadapi Pemilu

PBB Milad ke-13, Optimis Hadapi Pemilu

MUI Sangat Mendukung Pemkab Cianjur Cegah LGBT

MUI Sangat Mendukung Pemkab Cianjur Cegah LGBT

MUI Siap dan Telah Lakukan Sertifikasi Auditor Halal: Yang Daftar Masih Dikit, Kami Tak Boleh Maksa

MUI Siap dan Telah Lakukan Sertifikasi Auditor Halal: Yang Daftar Masih Dikit, Kami Tak Boleh Maksa

Baca Juga

Berita Lainnya