Umat Islam Diimbau Terus Bersatu Bela Palestina

"Untuk itu umat Islam seluruh dunia wajib hukumnya menyatakan pembelaan atas pembebasan Palestina," ungkap Kiai Nonop.

Umat Islam Diimbau Terus Bersatu Bela Palestina
yahya g nasrullah/hidayatullah.com
KH Nonop Hanafi (tiga dari kanan) dalam konferensi pers Deklarasi Persatuan Ulama dan Aktivis Pejuang Baitul Maqdis di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (03/03/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda, Ciamis, KH Nonop Hanafi menyampaikan, umat Islam Indonesia harus terus bersatu untuk melakukan pembelaan atas kemerdekaan Palestina.

“Umat Islam Indonesia wajib bersatu tanpa melihat darimana ormasnya, organisasi politiknya, dan lainnya. Kalaupun tidak bicara atas nama Islam kita berbicara atas nama manusia,” ujarnya usai acara Silaturahim Nasional Ulama dan Aktivis Pejuang Baitul Maqdis di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (03/03/2018).

Baca: Deklarasi Persatuan Ulama dan Aktivis Pejuang Baitul Maqdis

Ia menegaskan, pembelaan terhadap Palestina berkaitan dengan aqidah. Bahwa Palestina adalah tanah wakaf para Nabi dan juga merupakan kiblat pertama umat Islam.

Kedua, sambung Kiai Nonop, berkaitan fakta sejarah. Bahwa Palestina adalah milik umat Islam.

“Untuk itu umat Islam seluruh dunia wajib hukumnya menyatakan pembelaan atas pembebasan Palestina,” ungkapnya.

Alasan selanjutnya, kata dia, dari sisi kemanusiaan. Dimana terjadi genosida yang terus-menerus berlangsung terhadap umat Islam di Palestina oleh Zionis-Israel.

“Berbicara pembelaan terhadap Palestina juga berbicara dari sisi kemanusiaan kita,” tandasnya.

Baca: Syeikh Sameer Serukan Umat Islam Bersatu Bebaskan Al-Aqsha

Sebagaimana diketahui, Amerika Serikat akan merealisasikan pemindahan ibu kota dari Tel Aviv ke Baitul Maqdis pada 14 Mei mendatang. Bertepatan dengan deklarasi “negara” penjajah tersebut.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !