Rabu, 7 Juli 2021 / 28 Zulqa'dah 1442 H

Nasional

Silatnas IKADI 2018, Jatim Mengutus 25 Kafilah

ISTIMEWA
Kafilah IKADI Jatim
Bagikan:

Hidayatullah.com–Jaringan dakwah IKADI semakin berkembang. IKADI sudah memiliki jaringan Pengurus Wilayah (PW) di 32 provinsi dan Pengurus Daerah (PD) di tingkat Kabupaten dan Kotamadya di seluruh provinsi.

Lima belas tahun sudah Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) berkiprah. Kiprah dan kontribusinya dalam berbagai bentuk program. Semua program dan aksi untuk menebar dakwah Islam rahmatan lil a’lamin.  

Dakwah menebar Islam rahmatan lil a’lamin yang menjadi fokus utama kerja IKADI, tak pernah sepi dari  tantangan dan kendala. Karenanya, dibutuhkan upaya yang lebih optimal untuk menghadapi segala tantangan tersebut.

Baca: Pengurus Pusat IKADI Resmi Dilantik, Ini Susunannya

Otimalisasi peran IKADI dalam merespon  problematika  umat dan secara pro aktif memajukan umat, IKADI memandang perlu dan penting untuk menggelar Silaturahim Nasional (SILATNAS) 1438 H/ 2018 M.

Silatnas dilaksanakan di Kota Padang, Sumatra Barat pada 2-4 Maret. Silatnas tahun ini, mengangkat tema ‘Islam rahmat bagi seluruh alam dan menjadi solusi atas persoalan umat’.

Baca: Ketua Umum Ingatkan IKADI Fokus Dakwah

IKADI Jatim Mengutus 25 Kafilah

IKADI Jatim yang seringkali jadi percontohan IKADI dari daerah lain, turut serta menyukseskan acara silatnas kota rendang ini. H. M. Nidzom Anshori, SH, MH, ketua I IKADI Jatim menyampaikan bahwa tidak kurang dari 25 kafilah yang berangkat dari IKADI Jatim.

“IKADI Jatim memberangkatkan 25 kafilah. Enam dari pengurus wilayah dan sisanya dari perwakilan pengurus daerah se-Jatim,” tutur Nidzom.

“IKADI Jatim akan berbagi cerita sukses dalam berdakwah. Beberapa porgram unggulan IKADI Jatim adalah Konsultasi Agama, Korps Muballigh IKADI (KMI), Komunitas Semangat Mengaji (Semanggi), Satgas Bencana dan Program Tahfidz”, tambahnya dengan semangat.*/Firman Arifin 

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Jurnalis Muslim Harus Patuhi Kode Etik Jurnalistik

Jurnalis Muslim Harus Patuhi Kode Etik Jurnalistik

Daya Saing Pariwisata Indonesia Meningkat, tetap Kalah dengan Malaysia

Daya Saing Pariwisata Indonesia Meningkat, tetap Kalah dengan Malaysia

Psikolog Berharap Ada UU Atasi Masalah LGBT

Psikolog Berharap Ada UU Atasi Masalah LGBT

Din Syamsuddin Mengaku Berhenti dari MUI dan Tak Ikut Munas X karena Alasan Ini

Din Syamsuddin Mengaku Berhenti dari MUI dan Tak Ikut Munas X karena Alasan Ini

Al-Qur'an ramadan

Banjir di Kalsel, Menteri PMK Akui Eksploitasi Alam Timbulkan Bencana

Baca Juga

Berita Lainnya