Polisi Berantas Ujaran Kebencian, IKAMI: Harus Tanpa Diskriminasi

"Kami sudah melalukan pelaporan yang terduga melakukan ujaran kebencian, (yaitu) Ade Armando dan Victor, namun tidak ada perkembangan penyidikan lebih lanjut."

Polisi Berantas Ujaran Kebencian, IKAMI: Harus Tanpa Diskriminasi
[Ilustrasi] Logo Polri.

Terkait

Hidayatullah.com– Sekretaris Jenderal Ikatan Advokat Muslim Indonesia (IKAMI), Djudju (Juju) Purwantoro, mendukung upaya pemerintah dan pihak kepolisian dalam menegakkan hukum terkait pemberantasan ujaran kebencian dan permusuhan.

“Namun, dalam hal pelaksanaan penegakannya, pihak yang berwajib harus memegang prinsip equality before the law, yaitu persamaan di mata hukum, bagi seluruh warga negara. Harus semua ditegakkan tanpa ada diskriminasi,” ujarnya kepada hidayatullah.com Jakarta, Rabu (28/02/2018).

Baca: IKADI: Pasal Ujaran Kebencian dan SARA Belum Jelas Ukurannya

Ia menambahkan, ada persepsi dari sebagian besar masyarakat Indonesia, bahwa ada upaya pemanggilan, pemeriksaan, maupun penangkapan yang hanya ditujukan kepada golongan, masyarakat, dan agama tertentu saja.

Dia berharap kepada kepolisian agar pemeriksaan, pemanggilan, dan penangkapan tidak hanya menyasar kepada kelompok tertentu saja.

Baca: ‘MCA Asli Membela Islam tanpa Ujaran Kebencian’

“Contohnya, kami sudah melakukan pelaporan yang terduga melakukan ujaran kebencian, (yaitu) Ade Armando dan Victor, namun tidak ada perkembangan penyidikan lebih lanjut,” tegasnya.

Kepolisian saat ini sedang gencar memerangi kasus dugaan ujaran kebencian terutama di media sosial.* Zulkarnain

Baca: Berjargon “Saya Pancasila” tapi Mengumbar Ujaran Kebencian, Sindir HNW

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !